Ini Alasan Presiden Jokowi Ajak Prabowo Subianto Kunjungan Kerja ke Maluku

Presiden bersama Prabowo Subianto meninjau peresmian jembatan penghubung antara Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Erik S
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyaksikan penyerahan 40 unit kendaraan bermotor dari Kementerian Pertahanan kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 1503/Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, pada Rabu, (14/9/2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam kunjungan kerjanya ke Maluku, Rabu, (14/9/2022).

Presiden bersama Prabowo Subianto meninjau peresmian jembatan penghubung antara Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Baca juga: Presiden Jokowi Tinjau Penyerahan Motor untuk Prajurit TNI di Kodim 1503/Tual Maluku

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan menyerahkan bantuan sosial berupa BLT bahan bakar minyak (BBM) dan sembako kepada masyarakat penerima manfaat di Kantor Pos Tual.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan alasan Presiden mengajak Prabowo dalam kunjungan kerjanya kali ini.

Menurut Heru, Presiden mengajak Prabowo karena kunjungan kerjanya berkaitan dengan sejumlah tugas Menhan.

“Antara lain adalah akan kunjungan ke Pulau Aru, Pulau Moa, selain Tual untuk melihat kondisi Pulau terluar dari sisi pertahanan strategis pulau terluar,” kata Heru.

Selain meninjau pulau terluar, presiden juga menyaksikan penyerahan 40 sepeda motor dari Kemenhan ke Kodim 1503/Tual Maluku.

Baca juga: Yakin Jokowi Tolak Jadi Cawapres Prabowo di 2024, Surya Paloh: Nggak Ada Itu 3 Periode atau Cawapres

“Juga pak Menhan memberikan bantuan sepeda motor (40 sepeda motor) bersama Pak Presiden ke Kodim setempat di Tual,” pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved