Kelompok Bersenjata di Papua

Gugur Usai Kontak Senjata dengan KKB, Jenazah Bripda Gilang Aji akan Dimakamkan di Lampung Selatan

Jenazah Bripda Gilang Aji Prasetyo yang gugur ditembak KKB Papua rencananya akan dimakamkan di Merbau Mataram, Lampung Selatan.

Editor: Dewi Agustina
Dokumentasi
Anggota Brimob Polda Lampung Bripda Gilang Aji Prasetyo gugur saat menjalankan tugas ditembak diduga KKB di Papua. Jenazah rencananya akan dimakamkan di kampung halamannya di Merbau Mataram, Lampung Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG SELATAN - Jenazah Bripda Gilang Aji Prasetyo yang gugur ditembak KKB Papua rencananya akan dimakamkan di Merbau Mataram, Lampung Selatan.

Sebelumnya, anggota Brimob Polda Lampung Bripda Gilang Aji dan rekan lainnya terlibat kontak senjata dengan diduga Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Dekai, Yahukimo, Papua Pegunungan, sekira pukul 16.15 WIT, Rabu (30/11/2022).

Dalam kontak senjata itu, Bripda Gilang Aji meninggal setelah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Sementara dua rekan lainnya mengalami luka-luka dan masih dalam perawatan.

Baca juga: Kontak Senjata Diduga dengan KKB di Yahukimo, Bripda Gilang Meninggal Setelah Sempat Dirawat di RS

Pantauan Tribun Lampung, Kamis (31/12/2022) hingga pukul 09.00 WIB jenazah Bripda Gilang Aji Prasetyo belum tiba di Desa Triharjo, Merbau Mataram, Lampung Selatan, kampung halamannya.

Sedangkan karangan bunga sudah memenuhi sepanjang jalan menuju rumah Alm Bripda Gilang Aji Prasetyo di Desa Triharjo, Merbau Mataram, Lampung Selatan.

Alm Bripda Gilang Aji Prasetyo merupakan anak Kepala Desa Triharjo, Merbau Mataram, Lampung Selatan bernama Santoso.

Ia merupakan alumni SMAN 1 Tanjung Bintang tahun 2017.

Beranda akun media sosial facebook milik pria kelahiran 2 Oktober 1999 ini juga dibanjiri ucapan duka cita dari sahabat dan kerabatnya.

"Masih nggak nyangka padahal kemarin masih chat. Tadi juga masih bikin status di whatsapp," tulis Intan Putriani.

"Ditempatkan disisi terbaik-Nya Gilang orang baik, khusnul khotimah Al-Fatihah. Untuk keluarga yg ditinggal selalu diberi ketabahan juga keikhlasan aamiin," tulis Lita Kumaradewi.

Baca juga: Tiga Ahli Waris Korban Penembakan KKB Asal Sulawesi Selatan Mendapat Santunan dari Pemprov

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan Bripda Gilang Aji Prasetyo tergabung dalam satgas ops Damai Cartenz saat baku tembak dengan KKB.

Dalam baku tembak tersebut, tiga personel Satgas Ops Damai Cartenz mengalami luka tembak dan salah satunya Bripda Gilang meninggal dunia.

"Satu di bawah mata tembus kepala belakang, satu tembakan di bagian pipi sebelah kanan dan satu tembakan lagi di bahu sebelah kanan tembus ke belakang," kata Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, dalan keterangan tertulisnya, Rabu (30/11/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved