Breaking News:

Garin Nugroho Jadi Cawalkot Yogya dari Jalur Independen

Garin Nugroho terpilih sebaga Cawalkot Yogyakarta yang akan dimajukan Joint guna mengikuti Pilkada 2017 yang akan datang.

Tribun Jogja/Khaerur Reza
Sineas Garin Nugroho satu dari sekian peserta konvensi calon wali kota Yogyakarta lewat jalur independen. Di Sekretariat Jogja Independent, Minggu (3/4/2016), Garin berjanji melepas dunia film jika terpilih sebagai pelayan publik warga Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM JOGJA - Garin Nugroho terpilih sebaga Cawalkot Yogyakarta yang akan dimajukan Joint guna mengikuti Pilkada 2017 yang akan datang.

Hal tersebut didapatkan setelah sineas kawakan tersebut mendapatkan nilai tertinggi dalam penilaian oleh tim panel dan masyarakat melalui konvensi terbuka yang digelar di JEC Yogyakarta Minggu (17/4/2016).

Salah satu anggota tim panelis Zainal Arifin Mochtar mengatakan Garin mendapatkan nilai mayoritas baik dari panelis maupun dari masyarakat yang menghadiri konvensi terbuka Joint.

"Hasil keputusan 9 panelis bukan hanya kuantitatif tapi kualitatif dari panelis mengarah ke mas Garin, kedua dari survey di ruangan ini dari 104 formulir yang masuk Garin juga di atas 50%," jelas Zainal.

"Secara konsep dan prosedural yang menjadi cawalkot yang akan diusung Joint adalah Garin Nugroho," lanjutnya.

Selanjutnya setelah berdiskusi dengan Garin Nugroho akhirnya dia dengan masukan tim panelis memutuskan memilih Rommy Heryanto sebagai Cawalkot Yogyakarta yang akan mebdampinginya mengikuti Pilkada 2017.

"Secara resmi kami mewakiki tim panelis mengumumkan kandidat yang akan diusung joint adalah Garin dan Romny," jelas Zainal.

Dengan terpilihnya dua kandidat tersebut maka kini Joint akan berusaha keras untuk mengumpulakn KTP minimal sebanyak 26 ribu agar bisa mengikuti tahapan pilkada secara resmi. (*)

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved