Breaking News:

Mufi, Gadis Tunarungu yang Memukau Lewat Film

Mufi menceritkan bila kendala terbesar dalam bermain film justru datang dari dalam dirinya sendiri.

TRIBUNNEWS.COM/YANUAR
Mufidah Bani Mostavan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Berbeda dengan film-film yang lain, film pendek berjudul ‘Toko Musik’ bercerita tentang seorang gadis tunarungu, yang bekerja sebagai penjaga toko di sebuah toko musik. 

Ia adalah Hasna Mufidah Bani Mostavan, atau yang akrab disapa Mufi, seorang tunarungu yang di daulat menjadi pemeran utama dalam film yang berdurasi 17 menit itu. 

Sebagai karyawan toko musik yang tuli, Mufi harus berhadapan dengan sejumlah pembeli alat musik yang tidak mengetahui keterbatasan yang Ia miliki.

Ditemui di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta Pusat, usai pemutaran film 'Toko Musik', Mufi mengaku tidak mengalami kendala berarti selama proses syuting. 

Malahan, ia justru membantu merevisi beberapa adegan untuk menyesuaikan dengan cerita nya.

“Tidak ada hambatan yang berarti karena sebenarnya ide film itu kita mendiskusikan dengan kru, tujuannya apa, filmnya tentang apa,” ujar Mufi melalui bahasa isyarat yang diterjemahkan oleh seorang penerjemah bahasa isyarat, pada Jumat (25/5/2018).

Baca: Rizky Febian Akui Jarang Bertemu Adik-adiknya di Ramadan Tahun Ini

Mufi mengungkapkan bila, para kru film juga sudah mengerti kalau ia tuna rungu dan memahami budaya tuna rungu itu seperti apa. 

Ia pun mencontohkan, salah satu adegan di film ketika menimpuk dengan gumpalan kertas, itu merupakan cara untuk memanggil seorang tuna netra.

Mufi menceritkan bila kendala terbesar dalam bermain film justru datang dari dalam dirinya sendiri.  

Halaman
12
Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved