Ahmad Dhani Bebas

Manggung Bareng Dewa 19 Saat Ahmad Dhani Dipenjara, Dul Jaelani Ternyata Pernah Ditegur Ari Lasso

Musisi Dul Jaelani (19) senang akhirnya sang ayah, musisi Ahmad Dhani (47) sudah bebas dari penjara dan akan kembali bermusik.

Manggung Bareng Dewa 19 Saat Ahmad Dhani Dipenjara, Dul Jaelani Ternyata Pernah Ditegur Ari Lasso
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penampilan Dul Jaelani berkolaborasi dengan Dewa 19, Once, dan Ari Lasso pada festival musik Tamagochill, di Jakarta, Jumat dini hari (22/11/2019). Dewa 19 membawakan sejumlah lagu hits yang seperti Kangen, Kamu lah Satu-satunya, Pupus, Hidup Adalah Perjuangan, Risalah Hati, dan Cemburu. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musisi Dul Jaelani (19) senang akhirnya sang ayah, musisi Ahmad Dhani (47) sudah bebas dari penjara dan akan kembali bermusik.

Dul Jaelani pun menceritakan tentang pengalamannya menggantikan sosom Ahmad Dhani dalam tubuh grup band Dewa 19.

Dul Jaelani menggantikan posisi Ahmad Dhani menjadi keyboardis Dewa 19, selama sang ayah menjalani hukuman didalam penjara setahun ini.

"Ya waktu itu karena ayah saya (Ahmad Dhani) masuk sel (penjara), saya diberikan tugas menggantikan peran ayah saya dan alhamdulillah sampai sekarang berhasil," kata Dul Jaelani.

Hal itu ia katakan ketika ditemui di kediaman Ahmad Dhani di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

Dul Jaelani yang ditemui di kediaman Ahmad Dhani di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).
Dul Jaelani yang ditemui di kediaman Ahmad Dhani di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Dan itu membuahkan banyak pengalaman yang berharga untuk saya saat saya bersama Dewa 19," tambahnya.

Dul Jaelani menambahkan bahwa tak hanya pengalamam saja, melainkan ia mendapatkan pelajaran berharga dari para personil Dewa 19, yakni Ari Lasso, Andra, dan lain-lain.

"Kayak misal kalau saya main piano terus terlalu liar mainnya itu langsung dikasih pagar. Saya bersyukur langsung dikasih bimbingan sama senior, sama Ari Lasso dan lainnya," ucapnya.

Baca: Ahmad Dhani Sebut Penjara Adalah Anugerah Terindah dari Tuhan Setelah Keluarga yang Dimiliki

Baca: Selama Ahmad Dhani Dipenjara, Dul Jaelani Rindukan Kurikulum Musik dan Wejangan Sang Ayah

Baca: Setahun Kehilangan Sosok Ayah, Dul Jaelani Terharu Saat Ahmad Dhani Pulang

Pria bernama lengkap Abdul Qodir Jaelani itu menjelaskan bahwa, Ari Lasso dan kawan-kawan tak segan menegurnya ketika sedang latihan dan diatas panggung.

Meskipun ia adalah anak dari salah satu pendiri Dewa 19, Dul mengaku bahwa dirinya sangat senang diberikan teguran jika permainan keyboardnya ada yang salah.

Penampilan Dewa 19 berkolaborasi dengan Once, Ari Lasso, dan Dul Jaelani pada festival musik Tamagochill, di Jakarta, Jumat dini hari (22/11/2019). Dewa 19 membawakan sejumlah lagu hits yang seperti Kangen, Kamu lah Satu-satunya, Pupus, Hidup Adalah Perjuangan, Risalah Hati, dan Cemburu. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penampilan Dewa 19 berkolaborasi dengan Once, Ari Lasso, dan Dul Jaelani pada festival musik Tamagochill, di Jakarta, Jumat dini hari (22/11/2019). Dewa 19 membawakan sejumlah lagu hits yang seperti Kangen, Kamu lah Satu-satunya, Pupus, Hidup Adalah Perjuangan, Risalah Hati, dan Cemburu. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Ketika di atas panggung, langsung dibimbing sama senior-senior Dewa 19. Alhamdulillah itu mendewasakan saya dalam bermusik dan mempengaruhi saya juga dalam bermusik secara solo karier," jelasnya.

Dul Jaelani mengaku awal mula diminta menggantikan Ahmad Dhani di Dewa 19, ia sangat senang dan tak pikir panjang menerimanya.

Kemudian setelah itu, Dul mengumpulkan niat dan menyiapkan mentalnya. Sehingga, setahun bersama Dewa 19, adalah hal yang paling membanggakan.

"Tapi pada akhirnya biasa saja (gabung sama Dewa 19). Ya mungkin karena waktu itu sudah jadi natural, ya biasa saja. Terus Saya cuma pengganti doang kan," ujar Dul Jaelani seraya tertawa

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved