Breaking News:

Anak Karen Pooroe Meninggal

Karen Pooroe Hadiri Proses Autopsi Jenazah Anaknya Hari Ini: Saya Ingin Tahu Kebenarannya

Jenazah anak penyanyi Karen Pooroe, Zefania Carina, dilakukan proses autopsi oleh Tim Disaster Victim Investigation (DVI) RS Polri Kramat Jati.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Penyanyi Karen Pooroe mendatangi proses autopsi jenazah anaknya dari pernikahannya dengan Arya Satria Claproth, Zefania Carina (6). 

TRIBUNNEWS.COM - Jenazah anak penyanyi Karen Pooroe, Zefania Carina, dilakukan proses autopsi oleh Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Rabu (19/2/2020).

Proses autopsi dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) blok khusus anak-anak, Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, yang dipimpin langsung Kombes Pol Dr dr Sumy Hastry Purwanti.

Karen Pooroe turut hadir dalam proses autopsi tersebut, meski dirinya hanya melihat pembongkaran makan anaknya dari kejauhan.

Baca: Saat Autopsi Karen Pooroe Bawakan Jajanan dan Baju Baru untuk Jenazah Putrinya

Baca: Hadir di Proses Autopsi, Karen Pooroe Tak Sanggup Tahan Tangis Lihat Makam Putrinya Dibongkar

Ia mengatakan, alasan kuat yang mendasarinya untuk hadir yakni rasa penasaran terkait penyebab kematian putri semata wayangnya.

"Ya saya harus menguatkan diri saya untuk hadir di autopsi anak saya, walaupun berat cuman saya harus hadir," kata Karen Pooroe, dikutip dari Wartakotalive.com, Rabu (19/2/2020).

"Karena saya ingin tahu kebenarannya, apa yang sebenar-benarnya yang terjadi pada anak saya," ungkapnya.

Proses autopsi Zefania Carina (6), putri semata wayang penyanyi Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth sudah rampung selama 90 menit di TPU Tanah Kusir, Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).
Proses autopsi Zefania Carina (6), putri semata wayang penyanyi Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth sudah rampung selama 90 menit di TPU Tanah Kusir, Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Keputusan untuk melakukan proses autopsi tersebut, juga atas keinginan dari keluarganya yang ingin mencari kebenaran atas kematian Zefania.

"Dengan anak saya diautopsi, mudah-mudahan apa yang menjadi tanda tanya untuk saya dan keluarga, saya sebagai ibu bisa terjawab," kata Karen, dikutip dari Kompas.com.

Ia berujar, akan menerima hasil autopsi dari jenazah sang anak.

Karen menyerahkan proses dan hasilnya pada pihak kepolisian.

Halaman
123
Penulis: Nuryanti
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved