Breaking News:

Raditya Oloan Meninggal

Sebelum Meninggal, Raditya Oloan Sempat Berkomunikasi dengan Keluarga Lewat Panggilan Video

Radit selalu memberikan kabar kondisinya serta melepas rindu kepada keluarga dan anak-anaknya melalui panggilan video.

Tribunnews.com/Fauzi Alamsyah
Kakak dan Adik Raditya Oloan saat ditemui di rumah duka RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (8/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Adik almarhum Raditya Oloan, Icha membeberkan jika sang kakak sempat melakukan komunikasi sebelum menghembuskan napas terkahir pada Kamis (6/5/2021).

Hal itu ia sampaikan saat melakukan konferensi pers kepada awak media di rumah duka RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (8/5/2021).

Ia mengungkapkan, Radit selalu memberikan kabar kondisinya serta melepas rindu kepada keluarga dan anak-anaknya melalui panggilan video.

"Masih kalau komunikasi sih, pertama sama Joanna, sama keluarga dia intens setiap hari dia facetime sama anak-anak, sama Joanna sama keluarga juga," ucap Icha, Sabtu (8/5/2021).

Menurut Icha, sang kakak mendapatkan perawatan total tiga minggu terhitung saat ia dilarikan ke rumah akibat positif Covid-19.

"Total 3 minggu proses sakitnya dan covid. Karena ada komorbid asma jadi berat covidnya, sempat isoman di rumah lalu dia akhirnya dibawa ke wisma atlet dan ke RS Persahabatan," kata Icha.

Meskipun keluarga tidak boleh menjengungnya, pemilik nama lengkap Raditya Oloan Panggabean senantiasa selalu melakukan facetime untuk memberikan kabar kepada keluarganya.

"Terus kami (keluarga) juga karena enggak bisa dijenguk kan waktu udah di ICU yang kedua, jadi ya hanya facetime sih virtual. Memang di saat-saat terakhir keluarga tidak bisa hadir ya, tapi tetap by phone sih," ucapnya.

Baca juga: PROFIL Joanna Alexandra, Istri Raditya Oloan, Jadi Duta Penyakit Langka Indonesia Sejak 2018

Seperti diberitakan sebelumnya, suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan meninggal dunia pada Kamis (6/5/2021) pukul 18.13 WIB.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, diketahui Raditya sedang berjuang melawan sakit akibat terpapar virus Covid-19.

Saat ini jenazah masih berada di rumah duka RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat dan rencananya akan dimakamkan di San Diego Hills, Minggu (9/5/2021).

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved