Breaking News:

Virus Corona

Disuntik Vaksin Dosis Kedua, Vino G Bastian: Jangan Pede Bakal Kebal dari Covid-19

Artis Vino G Bastian memberikan imbauan pada masyarakat Indonesia yang telah menjalani vaksinasi Covid-19.

TRIBUNNEWS.COM/Fauzi Nur Alamsyah
Vino G Bastian saat menjalani vaksinasi kedua Covid-19 di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis Vino G Bastian memberikan imbauan pada masyarakat Indonesia yang telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Pemeran film Wiro Sableng ini mengatakan jika orang yang sudah menjalani vaksin belum tentu akan terhindar dari Covid-19.

"Kalau yang sudah vaksin pun jangan pede banget bahwa dia bakal kebal dari Covid-19, karena vaksin tidak menjamin tidak tertular virus corona," kata Vino saat menjalani vaksinasi dosis kedua Covid-19 di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2021).

Baca juga: Resmi, Pemerintah Patok Harga Vaksin Gotong Royong Maksimal 321.660 per Dosis

Baca juga: Menkes Targetkan 1 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Per Hari Mulai Juni 

Terlepas dari itu, suami Marsha Timothy ini mengatakan, jika kegunaan vaksin Covid-19 ini untuk mengurangi risiko tertular dari virus Covid-19.

Dengan demikian, Vino G Bastian juga mengimbau agar masyarakat jangan takut menjalani vaksinasi demi keselamatan diri sendiri.

Sebanyak 1000 pekerja lintas sektor mendapatkan vaksinasi Covid-19 dalam rangkaian peringatan hari buruh di kantor Kemnaker, Selasa (4/5/2021).
Sebanyak 1000 pekerja lintas sektor mendapatkan vaksinasi Covid-19 dalam rangkaian peringatan hari buruh di kantor Kemnaker, Selasa (4/5/2021). (Dok Kemnaker)

"Buat yang belum vaksin, enggak ada salahnya. Saya baca juga mengurangi risiko. Tapi, kalau punya penyakit bawaan yang bertentangan, konsultasi dulu. Jangan sampai menyebabkan penyakit lain," ujar Vino G Bastian.

Terlepas dari vaksinasi, Vino pun menahan diri untuk tidak melakukan liburan bersama keluarganya.

Sebab menurutnya dapat menyebabkan kluster baru bagi penyebaran Covid-19.

Baca juga: Film Terbaru Vino G Bastian Berjudul Hari yang Dijanjikan Tayang di Momen Lebaran

Baca juga: Adu Akting di Film Surga Yang Tak Dirindukan 3, Fedi Nuril Puji Akting Marsha Timothy

"Belum, masih liat kondisi. Karena vaksin juga enggak menjamin orang enggak akan tertular juga. Kasihan pemerintah kalau dikit-dikit liburan. Bukannya enggak pengen, tapi lihat kondisi kemarin jadi kluster baru jadi bahaya," kata Vino G Bastian.

Melihat telah banyak orang yang melakukan kegiatan di luar rumah dan meningkatnya kasus positif Covid-19, Vino pun kembali mengimbau untuk tidak terlalu euforia soal vaksinasi untuk mencegah penularan.

"Kita itu belum aman dari Covid-19, jadi jangan euforia dulu, vaksin ya vaksin, tapi untuk ke depannya ditingkatkan. Jakarta sekarang naik juga kan," ujar Vino G Bastian melanjutkan.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved