Beda Usia 9 Tahun, Nuning Irpana Mau Dinikahi Aliff Alli, Lalu Artis asal Malaysia Ini Menghilang

Nuning Irpana menyebut bahwa ia dinikahi oleh Aliff Alli di Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Jakarta Selatan 28 November 2011 lalu.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Nuning Irpana, wanita yang mengaku dinikahi Aliff Alli tahun 2011 di KUA Cilandak, ketika ditemui di PA Jakarta Pusat, Senin (24/5) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nuning Irpana menegaskan bahwa ia dinikahi secara sah oleh pesinetron Aliff Alli pada  2011 silam.

Nuning Irpana menyebut bahwa ia dinikahi oleh Aliff Alli di Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Jakarta Selatan 28 November 2011 lalu.

Lantas, apa alasan Nuning mau dinikahi Aliff saat itu?

Ia menyebutkan karena memang sudah mendapatkan restu dari orangtua dan juga usianya sudah matang.

Baca juga: Istri Pertama Benarkan Aliff Alli Sudah Menikah 11 Tahun Sebelum Nikahi Aska Ongi

Baca juga: Aliff Alli Bantah Tudingan Tak Nafkahi Aska Ongi dan Anaknya

"Waktu itu alasannya karena kemapanan ekonomi dan usia saya sudah pas buat menikah," kata Nuning Irpana ketika ditemui usai jalani sidang pembatalan pernikahan dengan Aliff Alli, di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (24/5/2021).

Terungkap jika keduanya terpaut usia cukup jauh, sekitar 9 tahun.
"Usia saya saat itu 29 tahun dan Aliff 20 tahun," tambahnya.

Saat menikah pun diakui Nuning bahwa pernikahannya sah karena adanya saksi dan wali nikah, sehingga ia dan Aliff resmi menjadi suami istri.

"Keluarga saya hadir dan dia pun membawa saksi," ucapnya.

Nuning menyebut pertemuannya dengan Aliff karena dijodohkan dengan temannya.

Aliff Alli usai dalam sidang isbat nikah di PA Jakarta Pusat, Rabu (24/2/2021).
Aliff Alli usai dalam sidang isbat nikah di PA Jakarta Pusat, Rabu (24/2/2021). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Mantan suami Nora Alexander itu diakui Nuning sangat meyakinkan hatinya untuk melepas status lajang.

"Saya tahu dia (Aliff) WN Malaysia. Tapi saya tidak tahu dia artis. Cuma ya saya sudah siap menikah makanya saya mau," ungkap Nuning Irpana.

Hanya saja belum melakukan kewajibannya sebagai suami memberi nafkah lahir dan batin, seperti diakui kuasa hukum Nuning, Immanuel Sinaga Aliff Alli pergi meninggalkan kliennya tanpa jejak.

"Jadi setelah sah menikah, Aliff ini bilang ada urusan dia pergi meninggalkan mba Nuning sampai sekarangt, setelah 11 tahun," ujar Immanuel Sinaga.

Diberitakan sebelumnya, isu Aliff Alli sudah menikah dengan Nuning terkuak ketika Aliff sedang berusaha mengitsbatkan pernikahannya dengan Aska Ongi.

Pasalnya, Aliff Alli menikahi siri Aska Ongi pada tahun 2018. Namun, setelah setahun bersama, Aska memilih untuk pergi meninggalkan suami sirinya itu setelah melahirkan seorang anak.

Aliff Ali pun mencari keberadaan Aska Ongi untuk bertemu anaknya. Karena jalan buntu, ia pun mengajukan itsbat nikah dan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat belum lama ini.

Kemudian terkuak kabar Aliff Alli sudah menikah. Sehingga, ia mengajukan pembatalan pernikahan ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat, guna melancarkan itsbat nikah dan cerainya dengan Aska Ongi.

Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved