Breaking News:

RM BTS Donasikan Rp 1,2 Miliar untuk Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer

Donasi itu diumumkan dua hari setelah RM BTS merayakan ulangtahunnya. Dalam perayaan ia mensponsori buku-buku seni yang sulit dicari untuk diproduksi.

Twitter @HoneyJoonie94
Video RM BTS pincang saat tiba di Bandara Incheon menjadi viral, ARMY yang merekam beri penjelasan. 

Laporan Wartasan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM - Member boyband Bangtan Boys (BTS), Kim Namjoon atau akrab disapa RM, baru-baru ini turut mendonasikan sebagian kekayaannya.

Diketahui, RM mendonasikan 100 juta KRW atau sekitar Rp1,2 miliar ke Yayasan Budaya Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer di Korea Selatan.

Hal ini diumumkan oleh Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer pada 14 September 2021.

“RM menyumbangkan 100 juta KRW melalui yayasan untuk menyebarkan budaya membaca Buku Seni yang Indah,” kata pihak museum, dikutip Tribunnews dari AllKpop, Jumat (17/9/2021).

RM merayakan ulang tahunnya dua hari sebelum hal itu diumumkan.

Baca juga: BTS dan Coldplay Rilis Preview Pertama Single Kolaborasi My Universe di TikTok

Baca juga: BTS Bawa Pulang Tiga Trofi MTV Video Musik Awards 2021

Dalam perayaan ulang tahunnya, ia mensponsori produksi buku-buku seni yang sudah tidak dicetak dan sulit diperoleh, serta bahan-bahan yang perlu diterbitkan kembali.

Buku-buku itu disumbangkannya ke perpustakaan umum dan perpustakaan SD, SMP, dan SMA di daerah pegunungan Korea Selatan.

Buku-buku ini juga ditempatkan di toko buku seni Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer. Dengan begitu, siapa pun bisa melihatnya.

RM BTS mengungkapkan ia pernah berpacaran saat SMA. Namun, ia memilih putus karena kekasihnya punya banyak teman laki-laki.
RM BTS mengungkapkan ia pernah berpacaran saat SMA. Namun, ia memilih putus karena kekasihnya punya banyak teman laki-laki. (Facebook BTS Official)

Leader grup BTS ini menyampaikan kepada Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer, bahwa alangkah baiknya bagi para remaja yang kesulitan mengakses museum seni rupa dapat dengan mudah mengakses seni.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved