Breaking News:

Digaet Melanie Subono, Jajang C Noer Merasa Wajahnya Kampungan di Film Tentang Ibu

Melanie Subono mengandalkan kemampuan akting dua aktor dan aktris Tanah Air, yakni Khiva Iskak dan Jajang C Noer berakting di ilm bertajuk Tentang Ibu

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Digaet Melanie Subono, Jajang C Noer Merasa Wajahnya Kampungan di Film Tentang Ibu TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melanie Subono menjajal dirinya terjun ke industri perfilman, dengan menjadi executive produser dan menggarap film bertajuk Tentang Ibu.

Dalam film yang mengangkat kearifan lokal dari Lima Pulau di Indonesia, Melanie Subono mengandalkan kemampuan akting dua aktor dan aktris Tanah Air, yakni Khiva Iskak dan Jajang C Noer.

"Memang film ini gua narik dari lagu. Jadi lima lagu yang menjadi alur cerita dalam film. Setting tempat mengangkat kearifan lokal Indonesia," kata Melanie Subono dalam jumpa pers virtual film Tentang Ibu, Kamis (7/10/2021).

Pasalnya, Melanie menarik lima lagu daerah yang menjadi alur dalam cerita, yakni Ampar Ampar Pisang (Banjarmasin), Kampuang Nan Jauh di Mato (Padang), Ilir Ilir (Yogyakarta), Yamko Rame Yamko (Sorong, Papua), dan terakhir Sio Mama (Ambon).

Mengenai jalan ceritanya, Melanie mengisahkan tentang seorang anak mencari keberadaan ayahnya bermodalkan foto pernikahan orang tuanya dan kain adat.

Mengenai pemilihan pemain, sejak merencanakan film Tentang Ibu, Melanie bersama sang sutradara, Reza Nangin hanya terpikir sosok ibu yang layak memerankan adalah Jajang C Noer.

"Karena memang saya suka banget sama setiap aktingnya di setiap filmnya. Terus juga memang tampangnya kearifan lokal banget ibu Janang C Noer ini," ucap Melanie Subono seraya tertawa.

Baca juga: Melanie Subono Garap Film Tentang Ibu, Belum Tayang Sudah Raih Penghargaan Festival Internasional

Baca juga: Perdana Main Film dengan Vanesha Prescilla, Sissy Priscillia Ungkap Kekagumannya Pada Sang Adik

"Memang gak cari yang lain, cuma Ibu Jajang. Pas dia Oke baru cari artis lain dan kemudian kepilih lah Khiva," sambungnya.

Jajang C Noer yang ada di waktu yang sama pun ikut tertawa. Tapi, ia senang bisa dilibatkan dalam film Melanie yang mengangkat tentang kearifan lokal Indonesia.

Melanie Subono pun menggarap film musikal yang bertajuk 'Tentang Ibu'. Dalam film itu, ia menjadi executive produser bersama dengan Agung Rahadian.
Melanie Subono pun menggarap film musikal yang bertajuk 'Tentang Ibu'. Dalam film itu, ia menjadi executive produser bersama dengan Agung Rahadian. (istimewa)

"Saya sangat bersyukur dan menyenangkan sekali. Saya sih mikir mungkin Melanie mikir tampang saya agak kekampungan jadi cocok buat orang yg di kampung," jelas Jajang C Noer.

Selama menjalani proses syuting, Jajang C Noer tak kesulitan. Sebab, karakter Ibu disini sudah beberapa kali ia mainkan di film-film sebelumnya.

"Pengalaman saya memainkan ibu di berbagai film udah banyak jadi bisa diadaptasikan," ujar Jajang C Noer.

Film Tentang Ibu yang disutradarai oleh Reza Nangin rencananya akan tayang di SCTV dan Video.com pada 1 Desember 2021.

Melanie Subono juga bekerjasama dengan musisi Indonesia untuk menyanyikan ulang lima lagu daerah, diantaranya Prince Poetiray, Ojan Sisitipsi , Monita Tahalea , Micky Idol, Tuan 13 , Albert Fakdawer, DJ
Sumantri, dan para seniman lokal tiap daerah. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved