Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar

KDRT Rizky Billar Pada Lesti Kejora Ancam Karirnya, Jika Terbukti, Tak Bisa Tampil di Televisi Lagi

KDRT Rizky Billar pada Lesti Kejora berdampak pada karir sang artis. Jika terbukti melakukan KDRT, ia teranncam tak bisa bisa lagi tampil di televisi.

Kolase Tribunnews/ YouTube SCTV
Foto Lesti Kejora dirawat di rumah sakit yang dibagikan paman Lesti (kiri), kebersamaan Rizky Billar dan Lesti sebelum kasus KDRT mencuat (kanan).KDRT Rizky Billar pada Lesti Kejora berdampak pada karir sang artis. Jika terbukti melakukan KDRT, ia teranncam tak bisa bisa lagi tampil di televisi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KDRT Rizky Billar pada Lesti Kejora berdampak pada karir sang artis. Jika terbukti melakukan KDRT, ia teranncam tak bisa bisa lagi tampil di televisi.

Dampak KDRT Rizky Billar pada Lesti Kejora ini disampaikan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Baca juga: Jadi Korban KDRT, Lesti Kejora Masih Trauma dan Enggan Tinggal Serumah Bareng Rizky Billar

Dugaan tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Rizky Billar terhadap Lesti Kejora mendapat kecaman dari KPI.

Nuning Rodiah, Ketua KPI menyampaikan ketegasannya lewat koordinasi dengan stasiun televisi untuk tidak lagi menjadikan Rizky Billar sebagai host program atau pemain sinetron.

Jika hal itu terjadi maka Rizky Billar terancam tak lagi muncul di televisi seperti saat ini.

"Lembaga penyiaran komit untuk tidak menayangkan program hiburan yang menjadikan bersangkutan itu pembawa program atau pemeran," ucap Nuning Rodiah selaku Ketua KPI, saat dihubungi awak media, Selasa (4/10/2022).

Baca juga: CCTV Jadi Barang Bukti Kasus KDRT Lesti Kejora, Polisi: 6 Oktober Rizky Billar Akan Dipanggil

Lantas, bagaimana sikap stasiun televisi atas sikap KPI pada Rizky Billar?

"Kami sudah mengkomunikasikan dengan jajaran direksi dan direktur program, mereka menyambut positif, menyambut baik sikap KPI," katanya.

Nuning mengatakan pihak KPI meminta para lembaga penyiaran untuk sepakat menganggap pelaku tindak KDRT adalah penjahat yang tidak bisa ditoleransi.

Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Nuning Rodiyah
Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Nuning Rodiyah (Istimewa)

Sehingga jika memang Rizky Billar melakukan KDRT, ia tidak boleh lagi muncul di hadapan publik sehingga masih bisa dieluh-eluhkan penggemarnya.

"Kalau dibiarkan (tampil di tv) nanti masyarakat akan menganggap bahwa pelaku KDRT adalah biasa saja, tidak perlu diberi efek jera karena masih bisa tampil di televisi dan dielu-elukan penggemarnya," ujar Nuning.

Baca juga: Penyanyi Prince Erlando Pernah Menerawang Hubungan Lesti Kejora dan Rizky Billar

"Yang perlu diedukasi ke publik, KDRT ini kejahatan yang tidak bisa ditoleransi, pelanggaran hak asasi manusia, penyerangan terhadap pasangan," tegasnya.

Sekedar informasi, saat ini Rizky Billar sudah menjadi terlapor atas dugaan tindak KDRT yang dilakukan pada Lesti Kejora, istrinya.

Lesti Kejora dan Rizky Billar (kiri), Lesti Kejora duduk di kursi roda (kanan) - Lesti Kejora alami luka di bagian leher sehingga harus di-gips akibat tindak KDRT yang dilakukan Rizky Billar.
Lesti Kejora dan Rizky Billar (kiri), Lesti Kejora duduk di kursi roda (kanan) - Lesti Kejora alami luka di bagian leher sehingga harus di-gips akibat tindak KDRT yang dilakukan Rizky Billar. (Kolase Tribunnews)
Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved