Breaking News:

Seputar Bola Mata Michael Jordan yang Tampak Kuning di 'The Last Dance': Ada Isu Terkait Alkohol

Hal lain yang jadi perbincangan dari serial produksi ESPN itu adalah kondisi kesehatan terkini sang mega bintang, Michael Jordan.

NETFLIX/Kompas.com
Legenda basket Amerika Serikat, Michael Jordan, berbicara ke kamera pada serial Netflix, The Last Dance. Mata Michael Jordan terlihat kuning di serangkaian wawancara tersebut walau ia tak pernah mengaku memiliki masalah kesehatan. 

TRIBUNNEWS.COM - Tak cuma dahsyatnya dinasti Chicago Bulls periode 1991-1998, dengan Michael Jordan sebagai aktor utamanya, film dokumenter Netflix, The Last Dance, menampilkan kondisi terkini dari atlet dengan nomor ikonik '23' tersebut.

Hal lain yang jadi perbincangan dari serial produksi ESPN itu adalah  kondisi kesehatan terkini sang mega bintang, Michael Jordan.

Serial dokumenter sebanyak 10 episode itu memakai Michael Jordan sebagai sudut pandang utama ke musim juara Bulls.

Baca: Sepatu Termahal di Dunia! Air Jordan 1 yang Dipakai Saat Debut Michael Jordan Terjual Rp 8,3 Miliar

Baca: Selain Pippen dan Rodman, Ini Lima Pemain Penting Bersama Michael Jordan Saat Bulls Berjaya

Alhasil, kamera sang pewawancara banyak mengarah ke legenda Bulls yang kini berusia 57 tahun tersebut.

Setiap sesi wawancara dengan Michael Jordan juga dilakukan dari jarak dekat sehingga beberapa orang menyadari bahwa bagian putih bola mata (sklera) sang mega bintang kini berwarna kekuningan-merah darah.

Kendati wawancara tersebut mengungkapkan banyak hal soal karier sang pemain, MJ sendiri belum pernah mengutarakan kalau ia punya problem kesehatan atau tengah dirawat karena kondisi apapun.

Namun, beberapa sumber berspekulasi mengenai kondisi medis yang mungkin dialami sang mega bintang.

International Business Times mengutip Eric Ital dari Brobible yang mengatakan bahwa kondisi mata seperti itu bisa jadi karena "isu dengan hati yang diakibatkan oleh konsumsi alkohol".

Menilik dari HelloSehat, kondisi penyakit kuning dapat terjadi ketika ada permasalahan di hati, misalnya akibat infeksi atau alkohol, sehingga mengganggu kemampuan hati untuk memproses bilirubin.

Jika memiliki penyakit kuning, kemungkinan level dari bilirubin seseorang akan tinggi. Namun, kondisi ini juga bisa terjadi karena faktor genetika.

Halaman
12
Berita Populer
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved