Breaking News:

Bulu Tangkis

Hendra Setiawan Merasa Lebih Tenang, Indonesia Punya 2 Pasang Ganda Putra di Olimpiade Tokyo 2021

Indonesia mengirimkan dua wakil di sektor ganda putra bulutangkis untuk Olimpiade Tokyo 2021, Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra.

badmintonindonesia.org
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bakal berlaga di Thailand Open 2019 mulai pukul 21.00 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merasa lebih tenang untuk gelaran empat tahunan Olimpiade yang tahun ini akan berlangsung di Tokyo pada 23 Juli mendatang.

Hendra Setiawan lebih santai karena Indonesia memiliki dua wakil di Olimpiade Tokyo 2021, khususnya di sektor ganda putra.

Pada edisi sebelumnya, Olimpiade Rio (2016) yang berlangsung di Brasil itu, seperti diketahui Indonesia hanya punya satu wakil di sektor ganda putra, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Keduanya sempat terpisah setelah Olimpiade Rio selama satu tahun, tetapi keduanya kembali bersatu untuk membuat langkah yang lebih maju.

Baca juga: Solskjaer Dukung 2 Pemain Manchester United di Olimpiade Tokyo, Pulang Bawa Medali Ya!

Baca juga: Mengintip Tempat Pertandingan Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Jepang

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat melawan rekan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2020). Ahsan/Hendra dipaksa bermain tiga set dan berhasil melaju ke final dengan skor 21-12 18-21 21-17. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat melawan rekan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2020). Ahsan/Hendra dipaksa bermain tiga set dan berhasil melaju ke final dengan skor 21-12 18-21 21-17. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Hasilnya tak perlu diragukan lagi, The Daddies telah memenangkan tiga gelar dunia bersama-sama, mereka sudah cukup membuktikan jika ingin menjadi yang terbaik.

Dalam gelaran Olimpiade Tokyo 2021, The Daddies hanya pelu fokus dan melakukan semaksimal mungkin.

"Kami hanya ingin menjaga fokus dan kami mempersiapkan diri lebih baik dan menikmati diri kami sendiri ketika kami (main) di sana (Olimpiade Tokyo 2021)," kata Hendra Setiawan dikutip dari BWF.

Hendra Setiawan meyakini, tekanan pasti ada, dan itu selalu terjadi pada setiap pertandingan, namun di lebih santai lantaran Indonesia memiliki dua wakil di gelaran empat tahunan ini.

"Pasti ada tekanan. Mungkin saat itu (Rio 2016) kami tidak bisa bangkit dari tekanan. Sekarang, kami lebih santai," tambahnya.

Selain The Daddies, Indonesia punya Minions, yakni pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved