Breaking News:

MotoGP

Hitung-hitungan Poin Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021: El Diablo Punya 4 Skenario, Joan Mir Kecele

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo miliki empat skenario untuk menjuarai MotoGP 2021, Joan Mir nyaris tak memiliki asa untuk kudeta.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Adrian DENNIS / AFP
Pembalap Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo, melakukan selebrasi di podium setelah memenangkan balapan MotoGP dari GP Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 29 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha saat ini memimpin perburuan gelar juara dunia MotoGP 2021.

El Diablo -julukan Fabio Quartararo- mengemas 206 poin, hasil lima kemenangan dan delapan kali podium.

Sedangkan pesaing terdekatnya adalah rider asal Suzuki Esctar, Joan Mir,

Joan Mir saat ini membukukan 141 angka. Uniknya, torehan poin juara dunia MotoGP 2020 diperoleh melalui empat kali podium, tanpa kemenangan sama sekali dari 12 race yag telah berlangsung.

Baca juga: Jadwal Tayang MotoGP 2021 Live Trans7: Debut Vinales di Aragon Bak Pertama Kali Masuk Sekolah

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 & Jam Tayang Trans7 - Tak Sanggup Lawan Quartararo, 3 Rider Ini Berebut Runner-up

Pembalap Yamaha Prancis, Fabio Quartararo, merayakan kemenangannya dalam balapan MotoGP Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 29 Agustus 2021.
Pembalap Yamaha Prancis, Fabio Quartararo, merayakan kemenangannya dalam balapan MotoGP Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 29 Agustus 2021. (Adrian DENNIS / AFP)

Berbagai skenario terus bermunculan terkait siapa rider yang bakal menyandang status tertinggi di MotoGP musim ini.

Namun melihat tren performa plus tabel klasemen saat ini, pertarungan gelar juara dunia diprediksi berppusat pada Fabio Quartararo vs Joan Mir.

Joan Mir bahkan beberapa waktu lalu melontarkan psywar mengenai kondisi Quartararo yang berada dalam tekanan hingga diprediksi melakukan banyak kesalahan di sisa balapan.

Namun dari skenario yang tercetuskan, Fabio Quartararo diklaim memiliki peluang paling tinggi untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2021.

Klasemen sementara MotoGP 2021 dari 12 seri yang telah berlangsung, terakhir MotoGP Inggris, (29/8/2021), di mana balapan masih menyisakan enam seri lagi.
Klasemen sementara MotoGP 2021 dari 12 seri yang telah berlangsung, terakhir MotoGP Inggris, (29/8/2021), di mana balapan masih menyisakan enam seri lagi. (Tangkapan Layar dari instagram @motogp Verified)

Skenario Fabio Quartararo Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

1. Absen di Dua Balapan

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved