Breaking News:

Ricky Yacobi Meninggal Dunia

AC Milan Glorie Ternyata Pernah Merasakan Dibobol oleh Ricky Yacobi di SUGBK

AC Milan Glorie pernah merasakan bagaimana ketajaman yang dimiliki oleh seorang Ricky Yacobi pada pertandingan persahabatan di SUGBK.

bola.kompas.com
Jala AC Milan Glorie pernah dibobol oleh Ricky Yacobi dalam pertandingan persahabatan di SUGBK - Legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacobi mengikuti turnamen sepak bola di Senayan Jakarta. Ricky Yacobi terkena serangan jantung saat hendak selebrasi merayakan gol. Photo: Dok. Tim Medan Selection) 

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan Glorie yang pernah datang ke Indonesia merasakan bagaimana jala mereka berhasil dikoyak oleh mendiang Ricky Yacobi.

Momen laga Indonesia All Star Legends vs AC Milan Glorie berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (4/9/2011).

Saat itu AC Milan Glorie diperkuat oleh nama-nama pemain kenamaan seperti Franco Baresi, Alessandro Costacurta, Serginho, Roque Junior, hingga Nelson Dida.

Baca juga: Gegara Bidik Manuel Locatelli, Juventus Bisa Bikin AC Milan Terguncang Hebat

Baca juga: Rahmad Darmawan: Wafatnya Ricky Yacobi Mengejutkan Sekali

Legenda pesepak bola Indonesia, Ricky Yacobi saat menghadiri acara reuni para pemain Timnas dari era 1970 - 2000 an di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta, Sabtu (11/7/2020).
Legenda pesepak bola Indonesia, Ricky Yacobi saat menghadiri acara reuni para pemain Timnas dari era 1970 - 2000 an di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta, Sabtu (11/7/2020). (Warta Kota)

Sedangkan tim Indonesia All Star Legends diperkuat oleh deretan legenda sepak bola Tanah Air.

Termasuk Ricky Yacobi, pemain kenamaan yang lain di antaranya ialah Robby Darwis, Widodo C. Putro, Hendro Kartiko, Kurniawan Dwi Yulianto, hingga Rochy Putiray.

Duel Indonesia All Star Legends vs AC Milan Glorie merupakan pertandingan amal Asia Disaster Relief Tour 2011.

Rossoneri Glorie mampu menguasai jalannya laga, terbukti hingga menit ke-61 saat itu Baresi dkk mampu unggul lima gol tanpa balas.

Kelima gol yang dihasilkan AC Milan, empat di antaranya menjadi milik Serginho. Sedangkan satu lesakan dicatatkan Nelson Dida.

Indonesia All Star Legends akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-81.

Ialah Ricky Yacobi yang berhasil mengoyak klub raksasa Liga Italia saat itu.

Pemain legendaris AC Milan Franco Baresi (kanan) bersama Daniel Massaro (tengah) saat melakukan kunjungan ke redaksi Tabloid Bola, Rabu (6/2/2013). Acara tersebut merupakan rangkaian dari kunjungan AC Milan Glolrie, yang berisi pemain-pemain legenda AC Milan,  ke Indonesia dan akan melakukan partai persahabatan dengan Indonesia All Star Legend pada 9 Februari mendatang. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pemain legendaris AC Milan Franco Baresi (kanan) bersama Daniel Massaro (tengah) saat melakukan kunjungan ke redaksi Tabloid Bola, Rabu (6/2/2013). Acara tersebut merupakan rangkaian dari kunjungan AC Milan Glolrie, yang berisi pemain-pemain legenda AC Milan, ke Indonesia dan akan melakukan partai persahabatan dengan Indonesia All Star Legend pada 9 Februari mendatang. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA (TRIBUN/DANY PERMANA)
Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved