Breaking News:

Liga Inggris

JADWAL Liga Inggris Liverpool vs Tottenham, Klopp: Kekuatan Spurs Merata

PertandinganLiverpool vs Tottenham Liga Inggris akan berlangsung di Anfield Stadium, Kamis (17/12/2020) pukul 03.00 WIB live Mola TV.

instagram/spursofficial
JADWAL Liga Inggris Liverpool vs Tottenham, Klopp: Kekuatan Spurs Merata - Ekspresi kegirangan pemain Tottenham Hotspur setelah menyingkirkan Chelsea lewat adu penalti dalam ajang Carabao Cup. 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal bola tengah pekan, Liga Inggris memainkan pekan 13, di mana Liverpool akan meladeni perlawanan pemuncak klasemen Tottenham Hotspur.

Laga Liverpool vs Tottenham Liga Inggris akan berlangsung di Anfield Stadium, Kamis (17/12/2020) pukul 03.00 WIB live Mola TV.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut kekuatan rivalnya di papan atas klasemen sementara kompetisi tertinggi Liga Inggris, Premier League, yakni Tottenham Hotspur, merata di setiap sisi.

Komentar dari juru latih asal Jerman itu terucap jelang pertemuan kedua tim dalam lanjutan pekan pertandingan ke-13 Premier League.

Baca juga: Mantan Pelatih Liverpool Gerard Houllier Meninggal Dunia, Raihan Treble jadi Warisan Terindah

Baca juga: Jadwal Padat Boxing Day, Ancaman Rotasi Skuat FPL, Poin Potensial City & Liverpool

Striker Korea Selatan Tottenham Hotspur Son Heung-Min (kiri) merayakan gol pembuka bersama gelandang Denmark Tottenham Hotspur Pierre-Emile Hojbjerg (tengah) dan bek Spanyol Tottenham Hotspur Sergio Reguilon selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Tottenham Stadion Hotspur di London, pada 6 Desember 2020.
PAUL CHILDS / POOL / AFP
Striker Korea Selatan Tottenham Hotspur Son Heung-Min (kiri) merayakan gol pembuka bersama gelandang Denmark Tottenham Hotspur Pierre-Emile Hojbjerg (tengah) dan bek Spanyol Tottenham Hotspur Sergio Reguilon selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Tottenham Stadion Hotspur di London, pada 6 Desember 2020. PAUL CHILDS / POOL / AFP (PAUL CHILDS / POOL / AFP)

Seperti dikutip dari BBC, Klopp menilai peluang Tottenham melukai skuad Liverpool dalam laga nanti tidak hanya datang dari duet penyerang Harry Kane dan Son Heung-min.

"Jika berhasil meredam aksi Son dan Kane dalam pertandingan, masih ada pemain lain yang tidak kalah bagus dalam tim tersebut. Mereka adalah tim kuat yang bisa memberi ancaman dari berbagai lini," ujar Klopp.

"Steven Bergwijn menjalankan peran penting dalam serangan balik tim tersebut, sementara performa Tanguy Ndombele juga tidak bisa diremehkan setelah dapat beradaptasi dengan baik," katanya.

Baca juga: Jelang Liverpool vs Tottenham Liga Inggris - Jurgen Klopp Keluhkan Kinerja VAR

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Liverpool vs Tottenham, Jurgen Klopp Berharap Joel Matip Main Lawan Spurs

Lini serang Liverpool, menurut Klopp, juga harus bekerja keras untuk membongkar lini pertahanan Tottenham, termasuk mengalahkan palang pintu terakhir, yakni penjaga gawang Hugo Lloris.

Klopp sendiri tidak merasa heran bahwa fokus seluruh tim tertuju pada duet Kane-Son saat menghadapi Tottenham, mengingat kerja sama efektif keduanya sepanjang musim ini.

"Mereka sedang tampil bagus, sering kali saat bertahan Anda harus mengedepankan upaya untuk menghentikan keduanya agar tidak terlibat aktif dalam skema serangan Tottenham. Keduanya sudah menemukan kecocokan di lapangan," ucapnya.

Striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane (kanan) merayakan gol pembuka bersama rekan setimnya gelandang Denmark Tottenham Hotspur Pierre-Emile Hojbjerg (kedua dari kanan) dan gelandang Prancis Tottenham Hotspur Tanguy Ndombele (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Crystal Palace dan Tottenham Hotspur di Selhurst Park di London selatan pada 13 Desember 2020.
GLYN KIRK / POOL / AFP
Striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane (kanan) merayakan gol pembuka bersama rekan setimnya gelandang Denmark Tottenham Hotspur Pierre-Emile Hojbjerg (kedua dari kanan) dan gelandang Prancis Tottenham Hotspur Tanguy Ndombele (kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Crystal Palace dan Tottenham Hotspur di Selhurst Park di London selatan pada 13 Desember 2020. GLYN KIRK / POOL / AFP (GLYN KIRK / POOL / AFP)

Halaman
12
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved