Breaking News:

Euro 2020

Hasil Euro 2020: Komentar Safonov Setelah Bawa Rusia Menang, Singgung Kesempatan Jadi Kiper Debutan

Kemenangan perdana Rusia di Euro 2020 diwarnai dengan penampilan ciamik dari Matvey Safonov kiper debutan yang berhasil menjaga clean sheet gawangnya.

ANTON VAGANOV / POOL / AFP
Penjaga gawang Rusia Matvei Safonov (tengah) dan bek Rusia Georgiy Dzhikiya diberi selamat oleh bek Finlandia Paulus Arajuuri setelah peluit akhir pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Rusia di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg pada 16 Juni 2021. ANTON VAGANOV / KOLAM RENANG / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Matvey Safonov memberikan komentarnya setelah berkontribusi dalam kemenangan perdana Rusia di Grup B Euro 2020.

Rusia baru saja mengalahkan Finlandia dengan skor 0-1 di Gazprom Arena, Rabu (16/6/2021) malam WIB.

Gol tunggal Aleksey Miranchuk ke gawang Finlandia pada injury time babak pertama membuat Rusia meraih kemenangan perdana.

Dalam kemenangan ini, Stanislav Cherchesov selaku pelatih Rusia membuat keputusan besar dengan menurunkan Matvey Safonov sebagai kiper debutan.

Para pemain Rusia termasuk kiper Rusia Matvei Safonov (tengah) merayakan setelah peluit akhir pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Rusia di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg pada 16 Juni 2021.
Kirill KUDRYAVTSEV / POOL / AFP
Para pemain Rusia termasuk kiper Rusia Matvei Safonov (tengah) merayakan setelah peluit akhir pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Rusia di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg pada 16 Juni 2021. Kirill KUDRYAVTSEV / POOL / AFP (Kirill KUDRYAVTSEV / POOL / AFP)

Baca juga: HASIL Euro 2020: Rusia Menang 0-1, Cherchesov Akui Sudah Menganalisa Kelemahan Pertahanan Finlandia

Baca juga: PROFIL Aleksey Miranchuk - Pemain Atalanta yang Persembahkan Kemenangan Perdana Rusia di Euro 2020

Kiper kelahiran 25 Februari 1999 ini baru mencatatkan penampilan perdana di Euro 2020.

Safonov sebelumnya hanya menjadi penghangat bangku cadangan saat Rusia dicukur Belgia dengan skor telak 0-3 pada laga pertama Grup B Euro 2020.

Pada kekalahan telak melawan Belgia, pelatih Rusia memilih kiper berpengalaman Anton Shunin.

Namun hal itu tidak kembali dilakukan di laga kedua, Cherchesov pun memberikan kesempatan kepada Safonov untuk tampil debut mengawal gawang Rusia.

Kepercayaan Cherchesov berhasil dibayar dengan tuntas oleh Safonov dengan membawa Rusia menang clean sheet 0-1 atas Finlandia.

Safonov sendiri mengaku sempat khawatir dengan kebobolan gawangnya di awal laga menit kelima.

Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved