Breaking News:

Liga Inggris

Persaingan Kiper Manchester United Sengit, David de Gea Bisa Kembali ke Performa Terbaik

Persaingan untuk memperebutkan posisi utama penjaga gawang Manchester United tampaknya akan kembali berlangsung sengit pada musim depan.

Filippo MONTEFORTE / AFP
Penjaga gawang Manchester United Spanyol David De Gea menghentikan bola selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Eropa UEFA antara AS Roma dan Manchester United di Stadion Olimpiade di Roma, pada 6 Mei 2021. Filippo MONTEFORTE / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Persaingan untuk memperebutkan posisi utama penjaga gawang Manchester United tampaknya akan kembali berlangsung sengit pada musim depan.

David de Gea yang selama bertahun-tahun menjadi penjaga gawang utama sudah sejak musim lalu mendapatkan saingan lebih berat.

Kehadiran Dean Henderson membuat De Gea seakan dipaksa untuk bekerja lebih keras untuk bisa mengamankan posisi posisi utama.

Baca juga: Paul Pogba Bongkar Alasan Bisa Tampil Moncer Bersama Prancis Ketimbang Manchester United

Baca juga: Real Madrid Tolak Tawaran Barter Paul Pogba untuk Raphael Varane dari Man United

Penjaga gawang Manchester United Spanyol David De Gea menghentikan bola selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Eropa UEFA antara AS Roma dan Manchester United di Stadion Olimpiade di Roma, pada 6 Mei 2021.
Filippo MONTEFORTE / AFP
Penjaga gawang Manchester United Spanyol David De Gea menghentikan bola selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Eropa UEFA antara AS Roma dan Manchester United di Stadion Olimpiade di Roma, pada 6 Mei 2021. Filippo MONTEFORTE / AFP (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Posisi De Gea memang rawan tergeser mengingat ada penurun performa yang diperlihatkan oleh sang pemain.

Beberapa blunder dan menurunnya kesigapan dalam mengawali lini pertahanan Manchester United terkadang berujung pada kekalahan tim.

Baca juga: Buruknya Performa Bruno Fernandes di Portugal, Beda Peran dengan di MU, Ronaldo Jadi Faktor

Alhasil Henderson bisa saja menyergap posisi penjaga gawang utama Manchester United pada tahun-tahun mendatang guna mengambil alih posisi De Gea.

Menyikapi hal tersebut, Eric Steele selaku mantan kiper Manchester United melayangkan pendapatnya.

Steele menilai De Gea masih berpeluang mendapatkan kesempatan untuk kembali tampil dalam performa terbaiknya.

Penjaga gawang Manchester United Inggris Dean Henderson (tengah) datang untuk mendapatkan bola tinggi tetapi gagal berkumpul saat ia bertabrakan dengan bek Inggris Manchester United Harry Maguire (3R) dan striker Inggris West Ham United Jarrod Bowen (2R) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan West Ham United di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 14 Maret 2021.
Penjaga gawang Manchester United Inggris Dean Henderson (tengah) datang untuk mendapatkan bola tinggi tetapi gagal berkumpul saat ia bertabrakan dengan bek Inggris Manchester United Harry Maguire (3R) dan striker Inggris West Ham United Jarrod Bowen (2R) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan West Ham United di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 14 Maret 2021. (CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP)

Sang mantan percaya De Gea masih akan tetap menjadi penjaga gawang Manchester United pada tahun-tahun mendatang.

"Dia akan bertahan d Manchester United kecuali ada sesuatu yang berubah," ujar Steele dilansir Bongda.

Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved