Mengenal Kehebatan Qualcomm Snapdragon 712 AIE, Apa yang Baru?

Qualcomm Snapdragon 712 AIE bisa dibilang merupakan CPU yang menjadi jembatan antara lini 600 untuk ponsel kelas menengah dan lini 800 untuk smartphon

Mengenal Kehebatan Qualcomm Snapdragon 712 AIE, Apa yang Baru?
TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda
Qualcomm Snapdragon 712 AIE pada vivo Z1 Pro. 

Pada beberapa waktu lalu, salah satu prosesor andalan Qualcomm kembali muncul di pasaran. Prosesor tersebut adalah Qualcomm Snapdragon 712 AIE, yang hadir pertama kali di pasar Indonesia lewat vivo Z1 Pro. Qualcomm Snapdragon 712 AIE bisa dibilang merupakan CPU yang menjadi jembatan antara lini 600 untuk ponsel kelas menengah dan lini 800 untuk smartphone flagship. Apa saja kehebatan CPU ini? yuk kita simak:

Performa Lebih Tinggi

Qualcomm Snapdragon 712 AIE memiliki performa lebih tinggi 25 persen bila dibandingkan Snapdragon 660. Performa ini membuat seluruh aktivitas gaming, seperti PUBG terasa lebih cepat dan tanpa lag bila dibandingkan CPU sebelumnya.

Irit Baterai

Bila dibandingkan seri sebelumnya, di dalam CPU ini terdapat Qualcomm Kyro 360 dengan desain terkini 10nm. Teknologi ini membuat smartphone memiliki perfoma lebih baik namun sangat irit baterai. Tentu hal ini mendukung aktivitas gaming menjadi lebih lama dari biasanya.

Menghadirkan Grafis Lebih Tinggi

Dari segi grafis, hadir Qualcommm Adreno 616 untuk mampu menjalankan gaming kelas berat sehingga memberikan pengalaman bermain bebas lag.

Contohnya saja ketika bermain PUBG pada vivo Z1 Pro, kualitas grafis sudah otomatis diatur pada pilihan HD.

Grafis HD PUBG di vivo Z1 Pro
PUBG di vivo Z1 Pro

Tak hanya itu saja, pada vivo Z1 sendiri, demi mendukung Qualcomm Snapdragon 712 AIE yang memberikan pengalaman gaming lebih baik, hadir juga Multi-Turbo yang di dalamnya terdapat lima fitur optimalisasi seperti Center Turbo yang mempercepat kerja prosesor agar alokasi memori dan CPU yang mengelola game tetap berjalan lancar, AI Turbo yang mempelajari pola penggunaan dan mempercepat waktu buka aplikasi yang sering digunakan, Net Turbo yang membuat koneksi internet semakin stabil, Cooling Turbo yang berfungsi mengurangi panas saat bermain game, dan Game Turbo yang siap menambah akselerasi performa vivo Z1 Pro saat menjalankan aplikasi gaming.

Menyempurnakan pengalaman game, hadir Ultra Game Mode yang memiliki beragam fitur bermanfaat. Contohnya bagi mereka yang tak ingin menggunakan suara asli ketika bermain PUBG bisa menggunakan fitur pengubah suara. Kemudian ada juga fitur sound-localisation training center, 4D game vibrations yang membuat sensasi bermain game terasa makin wah, tanda “do not disturb”, game countdown yang menghadirkan perhitungan mundur PUBG walaupun keluar dari game untuk sementara waktu, dan masih banyak lagi.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved