Operator Tri Indonesia Berikan Akses Gratis ke Layanan E-Learning Edmodo

Operator Seluler 3 (Tri) Indonesia memberikan akses gratis, untuk mengakses platform belajar online Edmodo melalui kartu perdana Tri AlwaysOn.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Operator Seluler 3 (Tri) Indonesia memberikan akses gratis, untuk mengakses platform belajar online Edmodo melalui kartu perdana Tri AlwaysOn.

Chief Commercial Officer Tri Indonesia Dolly Susanto, mengatakan kartu perdana AlwaysOn secara otomatis memberikan penggunanya akses gratis selama 30 hari ke aplikasi Edmodo, dengan bonus tambahan kuota utama sebesar 1GB.

"Layanan ini karena kami menyadari semakin banyak masyarakat Indonesia yang akan mengandalkan internet untuk beraktivitas, akibat adanya imbauan untuk bekerja dan belajar di rumah," ucap Dolly, Kamis (26/3/2020).

Baca: Danny Aldridge Ungkap Alokasi Mesin MotoGP 2020 Dapat Dipangkas jika Race Berkurang

Baca: Sandiaga: Bukan Saatnya Pemerintah Pusat dan Daerah Silang Pendapat Soal Lockdown

Ia menambahkan, Tri bekerja sama dengan Edmodo dengan menghadirkan akses gratis e-learning untuk para pelajar yang terkena sistem belajar dari rumah dari pemerintah.

Sementara itu, menurut CEO Edmodo Susan Kim menyebutkan beberapa minggu terakhir para pengajar, orang tua, dan pelajar menghadapi tantangan yang sangat sulit dengan diterapkannya pembelajaran jarak jauh.

"Dengan kerja sama Edmodo dengan Tri Indonesia, diharapkan dapat menghadirkan solusi pembelajaran jarak jauh bagi pelajar di Indonesia," ucap Susan.

Menurut Susan, Edmodo telah menyediakan perangkat pembelajaran jarak jauh gratis, berupa video dan materi bagi orang tua untuk anak-anaknya dalam mendukung pembelajaran di rumah.

"Dengan ini seluruh siswa, orang tua, dan guru dapat tetap terhubung dan melanjutkan proses belajar dan mengajar dari rumah," ujar Susan.

“Kami berupaya untuk memastikan semua layanan kami mempengaruhi hasil akademik pelajar di Indonesia secara positif di waktu yang penuh tantangan ini,” tuturnya.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved