Virus Corona

Aplikasi Bigo Live Hadirkan Live Streaming Informasi Covid-19 dengan Ahli Kesehatan

Di kegiatan ini pengguna berbagi tips dan saran penting kepada masyarakat Indonesia agar tetap aman selama pandemi Covid-19.

DOK.
Dokter Sheila Taly Salsabila, salah satu host di sesi video live streaming bersama sejumlah dokter dan tenaga kesehatan profesional di aplikasi Bigo Live. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pada hari ini, platform live streaming seluler Bigo Live meluncurkan sesi video live streaming bersama sejumlah dokter dan tenaga kesehatan profesional di Indonesia.

Di kegiatan ini pengguna berbagi tips dan saran penting kepada masyarakat Indonesia agar tetap aman selama pandemi Covid-19.

Sesi yang ditampilkan secara online di aplikasi Bigo Live di smartphone ini menghadirkan sesi tanya jawab langsung audiens pengguna Bigo Live bersama para dokter dan tenaga kesehatan.

Melalui media ini masyarakat bisa secara real time mengakses informasi medis atau yang berhubungan dengan kesehatan langsung ke pakarnya.

Aplikasi Bigo Live sendiri hadir dan bisa diunduh di ponsel berbasis iOS dan Android dan dapat diakses oleh pengguna dari segala usia.

“Sebagai platform yang aman dan terverifikasi, kami senang dapat memberikan pelayanan untuk jajaran dokter dan tenaga kesehatan profesional terkemuka dalam memberikan dukungan mereka serta berbagi keahlian medis mereka pada sesi video Bigo Live," ujar Mike Ong, Vice President, BIGO Technology, Jumat, 24 Maret 2020.

Baca: Bocoran Percakapan Menhan Prabowo dengan Ajudannya, Lockdown Opsi Terbaik!

Pihaknya berharap lewat program ini platformnya bisa berkontribusi memerangi pandemi Covid-19 secara online dan membuat masyarakat bisa tetap terhubung tanpa batas.

Baca: Galaxy S20 Series Kini Dapat Pembaruan OS Terbaru Android 10

Dokter Sheila Taly Salsabila mengatakan senang dapat berpartisipasi dalam inisiatif dengan Bigo Live untuk membantu masyarakat yang ingin berkonsultasi dengan cara yang inovatif dan kreatif.

Baca: Di Kota Padang, Bule Dicegah Masuk Pasar Tradisional demi Waspadai Pandemi Corona

Mike Ong mengatakan, saat ini Bigo Live menjadi aplikasi live streaming yang paling cepat berkembang dengan 23,1 juta lebih pengguna aktif bulanan per Desember 2019 lalu.

Dengan tingginya jumlah pengguna di seluruh dunia yang masuk ke aplikasi Bigo Live untuk mengikuti sesi ini, Bigo Live berencana untuk meluncurkan sesi live streaming di negara-negara lain di seluruh dunia.

Baca: Cerita Tentang Sidang Skripsi Ditunda Setelah Pegawai Kampus Positif Terinfeksi Virus Corona

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved