Breaking News:

Info Tekno

Melalui Fox Logger GPS Technology, Alamsyah Ciptakan Produk Pertama di Indonesia dengan Konsep Ini

Alamsyah Cheung mengatakan bahwa solusi yang ditawarkan perusahaannya merupakan sesuatu yang dibutuhkan para pengusaha di bidang logistik dan leasing

Ist
CEO Fox Logger Technology, Alamsyah Cheung 

TRIBUNNEWS.COM -- Karya anak bangsa di bidang teknologi tampaknya tak bisa diragukan lagi.

Berbagai inovasi terus diciptakan, bahkan siap bersaing di kancah dunia.

Salah satunya Alamsyah Cheung (32), anak muda yang berhasil mempersembahkan Fox Logger GPS Technology.

Fox Logger GPS Technology adalah alat pelacak kendaraan yang berfungsi untuk memantau aktivitas pergerakan kendaraan setiap harinya, yang kemudian menyimpan data tersebut dalam database.

"Fox Logger GPS Technology adalah GPS Tracker, sebuah platform yang berfungsi sebagai sistem manajemen transportasi yang memungkinkan pengguna memantau aktivitas kendaraannya," kata Alamsyah Cheung kepada TribunnewsBogor.com melalui zoom, Rabu (14/7/2020).

Pantauan tersebut, menurut Alamsyah Cheung, meliputi beberapa hal, yakni jarak tempuh setiap harinya, lokasi parkir, kecepatan laju kendaraan, lama kendaraan menyala, pemakaian bahan bakar, hingga mendeteksi keberadaan kendaraan berdasarkan letak geografis tertentu.

Alamsyah Cheung mengatakan bahwa solusi yang ditawarkan perusahaannya merupakan sesuatu yang dibutuhkan para pengusaha di bidang logistik dan leasing otomotif.

"Dengan Fox Logger GPS Technology, pemilik kendaraan mudah untuk memantau armada mereka hanya menggunakan gawai atau komputer. Hal ini dikarenakan Fox Logger GPS Technology memanfaatkan konsep Internet of Things (IoT) sehingga berbagai benda atau perangkat terhubung satu sama lain melalui sebuah alat komputasi," bebernya.

Dengan Fox Logger GPS Technology, pengusaha di bidang logistik dan car leasing kini tidak perlu lagi menghabiskan banyak biaya telepon untuk memastikan posisi kendaraannya.

"Cukup membuka handphone, tablet atau komputer, mereka sudah bisa memastikan di mana posisi kendaraan berada, mengetahui seberapa cepat sopir dalam mengemudi, menganalisis aktivitas pergerakan, mengetahui lamanya kendaraan parker, jalan yang pernah dilewati, bahkan bisa menyadap percakapan yang terjadi di dalam kabin mobil, dan hanya dengan sekali SMS, kendaraan pun bisa dimatikan mesinnya," jelas Alamsyah Cheung.

Halaman
123
Editor: TribunnewsBogor.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved