Breaking News:

GoBiz Luncurkan Inovasi Daftar Mandiri untuk Mitra Usaha

Super app dari Gojek yang diperuntukkan khusus para pebisnis di Indonesia, GoBiz meluncurkan inovasi Daftar Mandiri

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Super app dari Gojek yang diperuntukkan khusus para pebisnis di Indonesia, GoBiz meluncurkan inovasi Daftar Mandiri melalui virtual launch, Selasa (15/9/2020).

Inovasi tersebut merupakan bagian dari inisiatif #MelajuBersamaGojek, sebuah solusi inklusif dan komprehensif yang ditawarkan Gojek untuk pelaku UMKM di berbagai skala usaha untuk go digital.

Head of Merchant Platform Business Gojek Novi Tandjung, mengatakan GoBiz adalah bagian dari solusi komprehensif Gojek dalam memfasilitasi pelaku UMKM untuk meraih kesempatan dengan go digital di tengah masa yang penuh tantangan ini.

Baca: Peduli Lingkungan, Gojek Luncurkan Fitur GoGreener Carbon Offset

Baca: Gojek Tetap Beroperasi Selama PSBB DKI Jakarta, Penumpang GoCar dan GoBluebird Maksimal 2 Orang

Gojek memahami, di tengah pemberlakuan kembali PSBB di ibukota misalnya, ada kebutuhan untuk UMKM segera melakukan transformasi digital.

"Oleh karena itu, kami percaya, kemudahan dan keamanan akses dalam proses aktivasi kian mendukung mitra UMKM untuk memulai usaha, beradaptasi dan mampu melebarkan sayap bisnisnya. Di aplikasi GoBiz terbaru, mitra UMKM bisa memanfaatkan fitur Daftar Mandiri untuk melakukan pendaftaran, mengecek status verifikasi, dan aktivasi akun secara mandiri," tutur Novi saat peluncuran, Selasa (15/9/2020).

Dengan keandalan teknologi ini, proses digitalisasi UMKM kini jadi lebih mudah dan aman.

"Terbukti di tengah pandemi, Gojek berhasil mempercepat digitalisasi UMKM, dengan bergabungnya 265.000 UMKM kuliner sebagai mitra merchant GoFood di periode Maret-Agustus 2020," tambah Novi.

Aplikasi GoBiz memungkinkan para pelaku UMKM mengelola pesanan GoFood, di toko, terima pembayaran GoPay, analisa laporan penjualan, sampai membuat promo.

Untuk memulai usaha bersama Gojek, UMKM cukup mengunduh aplikasi GoBiz di Google PlayStore (sistem operasi Android) dan mengisi formulir registrasi daring.

Halaman
123
Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved