Platform Streaming Musik Ini Bagikan Tips Tetap Berkembang Selama Pandemi untuk Musisi

Sepanjang tahun tren mendengarkan layanan streaming musik meningkat sebesar 39 persen.

Editor: Choirul Arifin
Tribunnews.com/Natalia Bulan R P
Penampilan Rendy Pandugo, salah satu musisi Indonesia yang memanfaatkan aplikasi streaming musik untuk membangun engagement dengan fans. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kondisi pandemi Covid-19 membuat aktivitas konser musik menjadi terhenti. Industri musik dan showbiz juga ikut terhenti.

Koalisi Seni, sebuah organisasi nirlaba yang mengembangkan ekosistem seni yang lebih baik menyatakan ada lebih dari 69 acara musik yang dibatalkan di Indonesia di 2020 karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

Di sisi lain, data We Are Social Digital Report 2020 menyatakan, sepanjang tahun tren mendengarkan layanan streaming musik meningkat sebesar 39%.

Kondisi ini menantang para musisi Tanah Air agar dapat terus menciptakan karya dan tetap terhubung dengan para penggemarnya.

Aplikasi streaming musik sosial Resso membagikan tips buat para musisi Tanah Air agar tetap terus berkembang selama masa pandemi ini.

1. Bangun kehadiran yang kuat dalam media sosialmu

PSBB di berbagai daerah di Indonesia membuat banyak orang lebih memilih tinggal di rumah dan akhirnya menghabiskan lebih banyak waktu untuk berselancar di media sosial.

Menurut We Are Social 2020, 47% orang menghabiskan waktu lebih lama di media sosial mereka selama pandemi. Dengan demikian, inilah saatnya untuk kamu mengeluarkan upaya lebih dari biasanya dalam membuat diri kamu bersinar.

Musisi bisa mendekatkan diri dengan penggemar melalui nyanyian langsung pada Instagram Live, obrolan santai di Twitter, atau bagikan kisah menarik di balik karya-karyanya secara langsung melalui aplikasi streaming musik, seperti Resso.

Melalui fitur komentar dalam aplikasi Resso, kamu bisa ikut terlibat dalam diskusi bersama penggemarmu selama mereka mendengarkan dan menikmati karya-karyamu.

2. Selesaikan EP yang terbengkalai dan luncurkan secara online

Musisi pasti pernah mengalami gagal menyelesaikan pembuatan sebuah lagu baru. Inilah saat yang tepat untukmu kembali menyelesaikannya.

Jika sudah jadi, lagu tersebut bisa dibagikan secara online melalui berbagai aplikasi streaming musik.

Rendy Pandugo, seorang penyanyi pria dari Indonesia menyatakan, aplikasi streaming musik seperti Resso membantunya dalam terus bermusik selama pandemi.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved