Breaking News:

Setelah Bikin Ponsel Lipat, Samsung Akan Buat Tablet Lipat, Mungkinkah?

Samsung diprediksi tengah mengembangkan inovasi layar lipat dan bakal merilis tablet dengan layar lipat.

Siaran Pers Samsung Galaxy Z Fold2
Samsung Galaxy Z Fold2 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah berhasil membuat perangkat ponsel layar lipat dua tahun lalu lewat Galaxy Fold, Samsung berniat mengeluarkan produk itu dalam beberapa perangkat komunikasi.

Samsung diprediksi tengah mengembangkan inovasi layar lipat dan bakal merilis tablet dengan layar lipat.

Bahkan, sebuah sumber menyebut tablet itu sudah diberi nama Galaxy Z Fold Tab dan mempunyai layar yang bisa dilipat menjadi tiga.

Baca juga: DAFTAR Harga HP Samsung Terbaru Bulan April 2021, dari Galaxy A52 hingga Galaxy A72 di Sini!

Sementara tanggal peluncuran tablet lipat itu masih menjadi teka-teki. Namun, peluncuran tablet itu disebut akan dirilis pada kuartal I 2022, bersamaan dengan Galaxy S22.

Bahan dasar layar tablet itu disebut menggunakan ultra-thin glass (UTG). Bahan UTG dinilai yang bagus ketimbang perangkat layar lipat yang sudah ada saat ini.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Belajar Online, Samsung Luncurkan Ponsel Pintar 1 Juta-an

Selain lebih tipis dan ringan, penggunaan UTG akan membuat dukungan terhadap S Pen bisa berfungsi lebih baik. Dukungan untuk S Pen ini pertama akan hadir di Galaxy Z Fold 3.

Kabar tablet lipat Samsung ini sudah beredar seperti yang diberitakan Tech Radar, Senin (19/4/2021).
Meski belum banyak informasi detail mengenai Galaxy Z Fold Tab ini, beberapa referensi soal pendaftaran paten pada Oktober 2020 lalu menunjukkan gambar render dari perangkat dengan layar lipat tiga.

Baca juga: Bocoran Ponsel Lipat Terbaru Samsung, Gunakan Dua Baterai Untuk Daya Tahan Lebih Lama

Samsung tampaknya sudah gencar menggarap produksi tablet lipat ini dan mulai memamerkan tablet layar lipat ini pada acara peluncuran Galaxy Z Fold 3 yang akan dihelat pada musim panas 2021 mendatang.

Hal ini kabarnya tengah menjadi bahan diskusi oleh tim marketing Samsung di Korsel dan pihak-pihak penting yang terlibat dalam proyek ini.

Dari gambar yang bocor tersebut terlihat jika perangkat tablet layar lipat tiga itu sekilas mirip dengan Galaxy Z Fold 2. Perbedaan itu hanya terletak pada layarnya yang lebih besar dan bisa dilipat menjadi tiga, bukan dua seperti di Galaxy Z Fold 2.

Gambar itu juga menunjukkan render yang beredar, terlihat juga adanya tambahan keyboard yang bisa disimpan ke dalam bodi tablet.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved