Breaking News:

Pandemi Bikin Stres, Kamu Bisa Dengarkan Musik Lewat 3 PIlihan Speaker Ini untuk Rileks

Mendengarkan musik bisa menjadi terapi yang menenangkan bagi mereka yang lelah setelah melakukan aktivitas padat, maupun rutinitas yang monoton.

IST
Harman Kardon Onyx Studio 5 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi virus corona (Covid-19) yang telah berlangsung selama lebih dari setahun tentunya membuat banyak orang mengalami stres karena harus menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam rumah.

Terlebih, pemerintah memperpanjang penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Semua kegiatan pun harus dilakukan di dalam rumah, mulai dari aktivitas sehari-hari, belajar hingga bekerja atau dikenal dengan istilah work from home (WFH).

Jika ini dibiarkan, akan mengganggu kesehatan mental anda selama menjalani pandemi 'di rumah saja'.

Dikutip dari Mayoclinic, Rabu (28/7/2021), gejala stres dapat mempengaruhi tubuh, pikiran, perasaan serta perilaku anda.

Karena itu, mampu mengenali gejala stres yang umum, dapat membantu anda untuk mengelolanya.

Karena stres yang dibiarkan, dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan, seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, obesitas hingga diabetes.

Nah, untuk menjaga agar mental tetap sehat dan tidak stress, perlu melakukan hal yang menyenangkan, satu diantaranya yakni mendengarkan musik.

Mendengarkan musik sebenarnya bisa menjadi terapi yang menenangkan bagi mereka yang lelah setelah melakukan aktivitas padat, maupun rutinitas yang monoton seperti 'di rumah saja' selama pandemi ini.

Halaman
123
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved