Breaking News:

Belum Lama Meluncur, Komunitas Pokemon UNITE Sudah Menjamur di Mana-mana

Dari hasil pantauan pada Fans Page Facebook Pokemon UNITE Indonesia, beberapa pengguna sudah melakukan perekrutan terbuka untuk skuad tim mabar.

Editor: Choirul Arifin
dok.
Game Pokemon UNITE sedang mendapatkan tempat di kalangan penggemar game mobile di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tren perilaku gamer Tanah Air belakangan makin menunjukkan geliat makin dinamis. Game Pokemon UNITE baru saja diluncurkan 22 September 2021 lalu, kini komunitasnya sudah bermunculan di mana-mana.

Tren menarik ini menunjukkan game Pokemon UNITE sedang mendapatkan tempat di kalangan penggemar game mobile.

Mengutip informasi dari akun Twitter resmi The Pokemon Company, game MOBA strategis ini telah melampaui lebih dari 25 juta unduhan di 3 platform berbeda iOS, Android, dan Nintendo Switch.

Besarnya basis pengguna ini  membuat sejumlah komunitas Pokemon UNITE pun semakin aktif bermunculan.

Dari hasil pantauan pada Fans Page Facebook Pokemon UNITE Indonesia, beberapa pengguna sudah melakukan perekrutan terbuka untuk skuad tim mabar.

"Nyari tim area Yogyakarta dan sekitarnya, siap menerima newbie dan mau berkembang," tulis akun Jeffry Billie Joe Amstrong sambil mencantumkan nomor WhatsApp miliknya.

Baca juga: Build Ampuh Sylveon di Pokemon Unite, Baby Doll Eyes dan Mystical Fire Jangan Sampai Lewat

Sementara pengguna lainnya terang-terangan mencari anggota skuad mabar Pokemon UNITE untuk keperluan pertandingan ranked. "Dicari user tank. Tim gue kurang user tank," timpal akun Rizky Octa Vian.

Baca juga: Pokemon Unite Rilis dalam Versi Mobile: Berikut Link Download, serta 5 Roles yang Bisa Dimainkan

Berbeda dengan komentar di atas, pemilik akun David membuka peluang bagi para pemain Pokemon UNITE untuk berkompetisi dalam sebuah kompetisi dengan skala yang lebih besar dan tentunya menawarkan hadiah.

"Guys buat menyambut Pokemon Unite rilis, ada fun match kecil-kecilan nih buat semua orang! Buruan daftar ya! Juara 1: Rp2.100.000, Juara 2: Rp1.400.000, Juara 3: Rp1.050.000," ujarnya sembari mencatatkan syarat dan mekanisme kompetisi tersebut.

Baca juga: Begini Tips Agar Jadi Master Bermain Game di Platform MPL

Dari tiga postingan tersebut, dapat disimpulkan bahwa para pemain Pokemon UNITE punya inisiatif sendiri untuk membentuk komunitas independen dan mengembangkan permainan ke level kompetisi.

Seandainya berjalan konsistem, bukan mustahil akan terbentuk tim esports profesional yang punya divisi Pokemon UNITE ataupun kompetisi resmi yang mempertandingkan game racikan The Pokemon Company tersebut.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved