Kasbon Digital Karya Anak Bangsa Siap Bantu Karyawan yang Membutuhkan Dana

Di era digitalisasi persaingan dalam bisnis start-up khususnya dalam bidang Financial Technology (Fintech) kian marak.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
Tehran Times
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di era digitalisasi persaingan dalam bisnis start-up khususnya dalam bidang Financial Technology (Fintech) kian marak.

Tak mengherankan jika banyak muncul berbagai bentuk aplikasi layanan keuangan seiring terjadinya revolusi digital dengan mengusung aplikasi berbasis Earned Wage Accsess (EWA) atau bahasa awam yang sudah sering dipahami oleh kebanyakan masyarakat Indonesia adalah kasbon secara digital.

Vinmo menjadi salah satu aplikasi berbasis EWA dihadirkan oleh Kristoforus Giovanni.

Baca juga: Pelaku Fintech P2p dan Asparindo Siapkan Pembiayaan untuk Revitalisasi Kios Pasar

"Saya membuat aplikasi EWA berdasarkan pengalaman saat jadi karyawan juga HR professional pada suatu perusahaan dan banyak sekali karyawan yang ingin kasbon karena berbagai macam keperluan yang mendesak.

Apalagi saat tanggal tua, tetapi terbentur aturan serta birokrasi perusahaan yang cukup memakan waktu pencairan dana, itupun jika disetujui oleh atasannya, karena perusahaan mungkin ada yang terbatas dalam segi keuangan atau cash flow,” ujar Kristoforus, Rabu (23/3/2022).

Ia mengatakan, aplikasi EWA ini sebagai bagian men-support kesejahteraan karyawan Indonesia bebas dari bunga yang tinggi, tanpa jaminan, tidak ada pemeriksaan kredit.

Baca juga: Startup Fintech Singapura Targetkan Gandeng 50 Perusahaan Indonesia Terapkan Gaji Instan

"Pencairan dana cepat serta tidak ada biaya tambahan di luar pencairan, hanya biaya administrasi 3% yang dibebankan kepada karyawan pada setiap transaksi," katanya.

Komisaris dan Co-Founder Vinmo Adhi Pranata berharap Vinmo bisa menjadi pilihan kasbon digital utama bagi masyarakat Indonesia, karena asli produk Indonesia.

"Pemain EWA yang saat ini sedang ramai yang bukan berasal dari Indonesia, pastinya kami lebih mengetahui dan memahami kebutuhan serta kebiasaan masyarakat Indonesia dalam menghadapi situasi darurat finansial” ujar Adhi Pranata.

Aplikasi ini memiliki keuntungan juga bagi perusahaan karena tidak mengganggu cash flow perusahaan, malah bisa memberikan keuntungan untuk perusahaan dari setiap transaksi.

Kasbon digital pertama asli karya anak bangsa dan sudah berhasil Go Live di playstore serta IOS, sejak peluncurannya hingga saat banyak yang telah aktif men-download dan sudah bekerjasama dengan lebih dari 30 perusahaan dalam negeri.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved