Breaking News:

Bukit Dewi Manggung Di Subang Wisata Alam Yang Mulai Dilirik Wisatawan

Seperti halnya di wilayah lain, Subang pun memiliki begitu banyak wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

Penulis: Toni Bramantoro
Dok. Pokdarwis Bukit Dewi Manggung
Bukit Dewi Manggung Di Subang Wisata Alam Yang Mulai Dilirik Wisatawan 

TRIBUNNEWS.COM, SUBANG - Seperti halnya di wilayah lain, Subang pun memiliki begitu banyak wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

Dari air terjun, kebun teh, bukit hingga alam pegunungan yang memanjakan mata. Buat yang hobi selfie, dengan pemandangan yang instagramable, Subang bisa menjadi salah satu pilihan.

Nah, bila anda ke Subang, jangan lupa mampir di salah satu destinasi wisata Bukit Dewi Manggung. Salah satu wisata alam yang kini tengah hits dan menjadi tempat spot foto bagi wisatawan.

Bukit Dewi Manggung sebagai destinasi wisata memang memiliki nilai jual yang tak kalah menarik dengan destinasi-destinasi wisata alam lainnya di Jawa Barat.

Potensi ini lah yang kemudian dikembangkan oleh warga sekitar lewat kelompok sadar wisata (pokdarwis)-nya. Kini mereka bersatu dan saling berkolaborasi untuk membangkitkan wisata Bukit Dewi Manggung. Bukit Dewi Manggung terletak di Kecamatan Tanjungsiang, Subang, Jawa Barat.

Tokoh masyarakat setempat H Muhammad Jusuf bersama dengan Pokdarwis yang ada di kawasan Bukit Dewi Manggung kini tengah mengeksplore dan mengangkat Bukit Dewi Manggung agar lebih memiliki daya tarik dan mampu mendatangkan wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) lebih banyak lagi.

Sehingga ke depan wisata Bukit Dewi Manggung mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Untuk lebih mempromosikan dan memasarkan Bukit Dewi Manggung, segenap elemen bersatu menggelar acara Soft Opening Bukit Dewi Manggung (BuDeMang), Sabtu (27/11/2021).

Acara ini dihadiri Bupati Subang, H Ruhimat, anggota DPRD Subang Buchari Spd, Ketua Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies, Nunung Rusmiati, Ketua Pokdarwis Udan Karyawan beserta pokdarwis lainnya dan penggagas H M Yusuf.

Menurut Bupati Subang H Ruhimat, inisiatif dari masyarakat perlu diapresiasi dengan baik.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved