Breaking News:

Blog Tribunners

Samsung Bantu Mahasiswa Membuat CV

Acara ini berlangsung pada kamis 17 Desember 2015 dan bertempat di Ruang Teater FISIP Undip.

TRIBUNNERS - Dewasa ini perguruan tinggi telah banyak mencetak sarjana. Sedangkan lapangan kerja yang tersedia jumlahnya terbatas. Tentu saja membuat persaingan dalam dunia kerja semakin ketat. Hal tersebut dapat meningkatkan angka pengangguran di Indonesia.

Kebanyakan dari mereka hanya mementingkan segi akademik. Padahalsoftskill yang baik menjadi poin besar untuk melamar suatu pekerjaan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP Undip bekerja sama dengan SAMSUNG menyelenggarakan Seminar Enterpreneur yang berjudul Be Ready For Your Dream Job

Acara ini berlangsung pada kamis 17 Desember 2015 dan bertempat di Ruang Teater FISIP Undip. Dengan menghadirkan 2 narasumber yaitu Makarius Multi Estiko sebagai HRD PT Samsung Electronic Indonesia dan presenter ternama Hilbram Dunar.

Seminar ini membawa kita lebih mengenal dunia kerja. Disini kita akan memperoleh pengetahuan mengenai pembuatan CV yang baik dan tips-tips saat tes wawancara.

Dengan pembawaan Hilbram Dunar yang santai dan mampu mengundang tawa, materi yang dibawakan dengan mudah dicerna bahkan dipraktikan.

Tidak hanya itu saja seminar ini juga bertujuan untuk mengenalkan produk baru dari Samsung yaitu Galaxy J5 dan J7 yang tentu saja memiliki spesifikasi lebih baik.

Dengan diselenggarakannya seminar ini diharapkan mahasiswa mampu mempersiapkan diri seperti berlatih bahasa asing dan menambah pengalaman agar menjadi nilai tambah saat mendaftar pekerjaan kelak.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved