Breaking News:

Blog Tribunners

Socialpreneur Sarana Untuk Membantu Sesama

Siapa yang tidak kenal dengan internet? Hal itu sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Dan seiring berjalannya waktu para pemilik perusahaan gadget be

Penulis: nunihelza
YouTube
Donor darah 

TRIBUNNERS - Siapa yang tidak kenal dengan internet? Hal itu sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Dan seiring berjalannya waktu para pemilik perusahaan gadget berlomba-lomba membuat produk tercanggih yang mereka miliki guna menunjang para penikmat internet diseluruh dunia.

Dan semakin canggihnya alat komunikasi apalagi dengan adanya internet, orang-orang pun ramai dan berbondong-bondong membuat aplikasi ataupun website bahkan membawa nama bisnis kedalamnya.

Tidak sedikit orang-orang yang memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memulai membangun bisnis mereka dari awal. Karena hal ini dianggap suatu lompatan yang besar kedepannya, baik itu dalam meraup pundi-pundi rupiah maupun sekedar membangun aksi sosial.

Berbicara mengenai aksi sosial, banyak yang orang diluar sana melakukan sesuatu karena ingin berbuat baik dan mau menolong antarsesama contohnya saja dengan mendonorkan darah mereka kepada yang membutuhkan.

Banyak orang yang mau melakukan aksi mulia ini, namun terkadang mereka terhambat karena susahnya mengatur waktu hanya untuk sekedar mendonorkan darah mereka, entah itu karena padatnya aktivitas maupun kesibukan lainnya.

Ketika kita mendengar sebuah kecanggihan teknologi, kita pun berpikir seharusnya tidak ada lagi yang susah karena semua seharusnya sudah terbantu oleh adanya teknologi.

Untuk itulah banyak techopreneur yang bermunculan lewat startup demi menjawab pertanyaan dan kegelisahan itu, namun tidak sedikit pula yang memilih socialpreneur yang ikut mengambil jatah mereka di bidangnya.

Terutama socialpreneur berhubungan dengan kesehatan ataupun donor darah. Jika kita mencari tentang keberadaan para socialpreneur ini, kita pasti akan banyak menemukannya.

Banyak cara yang mereka lakukan untuk membantu para pasien yang membutuhkan darah yaitu dengan menyebarkan informasi sang pasien, mengumpulkan para pendonor disebuah komunitas bahkan ikut mengadakan event-event yang berhubungan dengan donor darah.

Dengan begini, para pendonor yang ingin mendonorkan darahnya pun tahu dengan pasti kepada siapa dan bagaimana mereka donor darah dengan rutin maupun nantinya jika ada pasien yang butuh dengan mendadak.

Terutama orang-orang yang sibuk dapat membuat jadwal dijauh hari dan membuatnya menjadi rutin sehingga tidak mengganggu list activities mereka yang lainnya.

Bahkan lebih mudah lagi dengan adanya startup yang menggolongkan para pesien dan pendonor dalam satu lingkup wilayah yang sama sehingga siapapun dan dimana pun para pendonor itu, akan siap mendonorkan darah mereka karena lokasi yang berdekatan dan informasi yang jelas sehingga mereka pun percaya.

Manfaat donor darah pun sangat banyak selain menyehatkan untuk diri sendiri, kita pun telah melakukan suatu kebaikan bagi orang lain dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa kita cari tahu sendiri.

Jika kita dapat menolong saudara kita dengan hal mudah kerena ditunjang dengan teknologi yang ada, kenapa tidak kita lakukan mengingat setiap manusia adalah makhluk sosial yang sebaiknya saling membantu. Itulah salah satu dari sekian banyak manfaat teknologi bagi masyarakat.

Teknologi sangat canggih sekarang dan bahkan sangat membantu kita, jadi hal yang tidak baik dari sebuah teknologi bukan karena teknologi itu sendiri namun manusia yang tidak bijak dalam menggunakannya.

Selengkapnya

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved