Blog Tribunners

Makanan Rendah Gula untuk Penderita Diabetes

Berikut ini ada beberapa makanan yang dapat membantu menstabilkan gula darah dengan aman bagi penderita diabetes.

Makanan Rendah Gula untuk Penderita Diabetes
huffpost.com
Ilustrasi varian oatmeal 

TRIBUNNERS - Selain obat-obatan, Agar berhasil mengontrol gula darah adalah dengan menjaga dan mengontrol setiap asupan makanan yang kamu makan. Oleh karena itu, penderita diabetes harus tahu cara mengidentifikasi makanan yang cocok atau tidak, dengan demikian anda bisa menjaga atau mebatasi makanan tertentu dalam makanan sehari-hari.

Nah berikut ini ada beberapa makanan yang dapat membantu menstabilkan gula darah dengan aman bagi penderita diabetes.

Susu kedelai

Susu kedelai memiliki indeks glikmeik rendah yang baik untuk penderita diabetes, susu kedelai juga mengandung asam amino yang mampu mempertahankan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, sekaligus mengurangi kolesterol.

Buah aprikot

Buah aprikot buah aprikot juga baik untuk kendalikan gula darah bagi penderita diabetes. Aprikot juga mengandung bahan yang membantu mempercepat metabolisme oksigen, memperlambat proses penuaan dan mempercepat pemulihan sel.

Apel

Dalam apel mengandung serat larut pektin membantu menahan air dan membersihkan usus, mendukung proses pencernaan, dan bisa menjaga mikroflora usus agar seimbang dan mengurangi Tingkat kolesterol dalam tubuh.

Oatmeal

Oatmeal Memiliki indeks glikemik yang rendah yang baik untuk mengendalikan gula dari bagi penderita diabetes, oatmeal juga menyediakan sejumlah besar protein dan serat, yang berguna untuk meningkatkan sistem pencernaan agar berfungsi lebih baik.

Pisang

Pisang tidak hanya berkontribusi pada pembakaran lemak tetapi juga mencegah penyerapan karbohidrat ke dalam tubuh sehingga bagus untuk mengontrol gula dalam darah, pisang juga bisa membantu meningkatkan metabolisme lebih cepat.

Tomat

Tomat tidak hanya membantu menstabilkan gula darah tetapi juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan secara efektif.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved