Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Pro Kontra RUU HIP

RUU HIP dan Virus HIV

Pasca-G 30 S/PKI 1965, konflik horisontal melanda bangsa ini. Terjadi saling bantai antara kaum komunis dan kaum religius.

Ist/Tribunnews.com
Drs H Sumaryoto Padmodiningrat MM 

Oleh: Dr Sumaryoto Padmodiningrat MM

TRIBUNNEWS.COM - Apa bedanya RUU HIP dengan virus HIV?

Bedanya, RUU HIP adalah Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila yang masuk Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2020-2024 dan pada 12 Juni 2020 lalu disahkan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI sebagai usul inisiatif Dewan.

Sedangkan HIV adalah Human Immunodeficiency Virus atau virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia yang selanjutnya melemahkan kemampuan tubuh melawan infeksi dan penyakit.

Lalu, apa persamaannya RUU HIV dengan virus HIV? RUU HIP dan virus HIV sama-sama menakutkan.

RUU HIP ditakutkan akan menyebarkan virus komunisme yang dapat melumpuhkan sendi-sendi kehidupan bangsa ini.

Sedangkan HIV ditakutkan akan menularkan AIDS atau Acquired Immune Deficiency Syndrome atau kondisi di mana HIV sudah pada tahap infeksi akhir.

Ketika seseorang sudah mengalami AIDS, maka tubuh tidak lagi memiliki kemampuan untuk melawan infeksi yang ditimbulkan.

Mengapa HIV ditakutkan? Karena ia seperti Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 yang hingga saat ini belum ada vaksin, obat, atau metode penanganannya yang tepat.

Mengapa RUU HIP ditakutkan, termasuk oleh sekelompok massa yang pada Rabu (24/6/2020) lalu menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, yang diwarnai dengan pembakaran bendera Palu Arit yang identik dengan lambang Partai Komunis Indonesia (PKI), dan bendera PDI Perjuangan yang selalu diasosiasikan dengan PKI?

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved