Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Kasus Djoko Tjandra

Amputasi Gurita Djoko Tjandra

"Korban" amputasi pertama adalah oknum di birokrasi, yakni Lurah Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Asep Subahan.

Ist/Tribunnews.com
Sumaryoto Padmodiningrat. 

Oleh: Dr Sumaryoto Padmodiningrat MM

TRIBUNNEWS.COM - Ibarat gurita, kaki-kaki Djoko Tjandra menjulur ke mana-mana. Ke Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan dan Mahkamah Agung (MA), birokrasi, advokat, bahkan hingga Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Terjadilah efek domino.

Kini, kaki-kaki gurita itu sedang coba diamputasi.

"Korban" amputasi pertama adalah oknum di birokrasi, yakni Lurah Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Asep Subahan.

Asep dicopot dari jabatannya gara-gara memfasilitasi pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Djoko Soegiarto Tjandra yang dalam KTP baru itu namanya tertulis Joko Soegiarto Tjandra.

Tentu pencopotan ini tidak cukup, tetapi harus ditelisik unsur pidananya dan dugaan aliran dana dari buronan terpidana dua tahun penjara dalam kasus cessie atau pengalihan hak tagih Bank Bali senilai Rp 904 miliar itu.

Djoko Tjandra
Djoko Tjandra (KOMPAS.com/Ign Haryanto)

Bagaimana Pak Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian?

Lalu bagaimana dengan Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jaksel dan Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta terkait penerbitan KTP itu?

Apakah mereka tak perlu dicopot? Bagaimana, Pak Tito?

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved