Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

“Perang” Dua Panglima, Istana yang Terbakar!

Walau tidak punya logistik tapi Adian lebih tahan lapar dan bagai gerilyawan dia mampu bertahan dari makan apapun yang ditemukan di hutan.

kolase tribunnews
Politikus PDIP, Adian Napitupulu dan Menteri BUMN, Erick Thohir 

OLEH : RENI AGUSTIAN, Mahasiswa Pascasarjana University of Manchester

DALAM tulisan ini saya sedang mengulas ‘perang terbuka” antara Erick Thohir dan Adian Napitupulu. Saya tidak akan membahas mengenai motivasi dan tujuan perang masing masing pihak.

Karena bagi saya, jika sudah “perang terbuka” maka motif dan tujuan masing masing tidak lagi penting untuk dianalisa. Semoga tulisan ini bisa memberikan pencerahan dan sudut pandang objektif bagi kita semua

Ada dua faktor yang membuat orang memiliki stamina dalam "perang". Pertama, logistik. Kedua, pengalaman.

JIka dari segi logistik, maka Adian tentu tidak akan kuat mengimbangi Erick Thohir yang memang berasal dari keluarga konglomerat. 

Apalagi sekarang sudah menjabat sebagai menteri yang mengelola aset Rp 8.000 triliun. Bisa di pastikan 1.000 persen, Erick Thohir akan sangat unggul dan tidak terkalahkan oleh Adian dalam hal logistik.

Apakah kekalahan logistik membuat "perang terbuka” yang sudah berlangsung hampir dua bulan ini akan membuat Adian menyerah kalah?

Hitungan saya, tidak akan semudah itu Adian dikalahkan. Adian bukan aktivis kaleng-kaleng. Adian punya daya tahan yang lahir dari proses pertarungan panjang sejak awal 90 an.

Walau tidak punya logistik tapi Adian lebih tahan lapar dan bagai gerilyawan dia mampu bertahan dari makan apapun yang ditemukan di hutan. Mulai akar, daun, buah, hingga hewan buruan.

Kesimpulan saya, "perang" Erick Thohir vs Adian tidak akan berakhir dalam waktu dekat. "Perang" ini akan berlangsung hingga Erick Thohir diresafel, didamaikan istana.

Halaman
1234
Editor: Setya Krisna Sumarga
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved