Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Betawi Series Bentuk Apresiasi dalam Pelestarian Akan Budaya Asli Jakarta

Ada yang berpendapat bahwa penduduk Betawi itu majemuk. Artinya, mereka berasal dari percampuran darah berbagai suku bangsa dan bangsa asing.

dok pribadi
Pemeran dan penunjang di Betawi Series 

JAKARTA dikenal bukan hanya akan kehidupan metropolitan yang biasa dikenal akan padat penduduknya, kemacetan dan selalu ramai akan kegiatan.

Tetapi Jakarta juga memiliki keunikan etnis penduduk aslinya, yaitu Betawi, dan jakarta menjadi rumah bagi berbagai manusia, suku, budaya, dan etnis lain yang datang, hidup, dan berkembang di dalamnya.

Betawi merupakan etnis yang kaya akan keragaman budaya, bahasa, dan kultur. Warna-warni ini membawa aneka persepsi, tafsiran dan pemahaman tentang Betawi, baik dari segi penduduk asli, kultur, maupun kebudayaan.

Bahkan, ada yang berpendapat bahwa penduduk Betawi itu majemuk. Artinya, mereka berasal dari percampuran darah berbagai suku bangsa dan bangsa asing.

Pemeran dan penunjang di Betawi Series
Salah satu adegan di Betawi Series

Keunikan Betawi dengan segala kekurangan dan kelebihannya seringkali membuat orang terkesima.

kebudayaan Betawi telah terbentuk melalui proses yang panjang, maka dari itu HIDAHASANOFFICIAL Indonesia merilis series terbarunya yaitu BETAWI SERIES terinspirasi dari cerita perjalanan anak daerah yang memberanikan diri hijrah ke kota besar, Jakarta yang terkenal dengan kehidupan metropolitan tetapi Jakarta juga memiliki keunikan etnis penduduk aslinya, yaitu Betawi dan Jakarta menjadi rumah bagi berbagai macam suku, budaya, dan etnis lain yang datang, hidup, dan berkembang di dalamnya.

BETAWI series sebagai bentuk apresiasi dalam pelestarian akan budaya-budaya asli dari Jakarta.

Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved