Menhub: Bakal Ada Kereta Khusus dengan Rute Batu Ceper-Bandara Soetta

Keberangkatan kereta bandara dari Stasiun Batu Ceper dinilai Budi Karya bisa membuat murah harga tiket

Menhub: Bakal Ada Kereta Khusus dengan Rute Batu Ceper-Bandara Soetta
Apfia Tioconny Billy
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat ditemui di Stasiun Kereta Api Bandara BNI City, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (2/12/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah melakukan tahapan uji coba sejak 26 Desember 2017 hingga peresmian Selasa (2/1/2018) pagi, penumpang Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) terus mengalami peningkatan.

Saat ini penumpang KA Bandara Soetta telah mencapai 3.000 orang tiap harinya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan pemberangkatan dari stasiun baru, Stasiun Batu Ceper, yang juga stasiun yang paling dekat dengan Bandara Soekarno Hatta mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Melihat perkembangan tersebut, mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) itu berencana untuk membuatkan kereta khusus dari Batu Ceper ke Bandara Soetta.

"Iya jadi nanti kita bikin kereta khusus Batu Ceper ke bandara untuk pekerja ya," ujar Budi Karya usai peresmian KA Bandara Soetta, di Stasiun BNI City Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (2/1/2018).

Budi yakin banyak masyarakat yang berminat menggunakan kereta khusus tersebut, pasalnya sebagian besar penumpang KA Bandara yang berangkat dan turun di Stasiun Sudirman adalah para pekerja di bandara.

"Ya pasti banyak. Di Batu Ceper itu banyak pekerja-pekerja bandara di sana. Itu akan kita upayakan ada kereta khusus dari Batu Ceper ke Bandara Soetta," ungkap Budi Karya.

Kemudian mengenai permintaan untuk perbedaan tarif KA Bandara Soetta untuk penumpang dari dan menuju Stasiun Batu Ceper, Budi mengaku akan didiskusikan terlebih dulu kepada para pemangku kepentingan.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help