Respons Bos Bitcoin saat Disinggung Indonesia Bakal Legalkan Jual Beli Bitcoin

Dengan adanya perdagangan berjangka Bitcoin ini maka akan membantu melindungi perlindungan harga dari orang yang melakukan transaksi di pasar fisik.

Respons Bos Bitcoin saat Disinggung Indonesia Bakal Legalkan Jual Beli Bitcoin
Bitcoin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) menyebut bakal membuka peluang perdagangan mata uang digital atau cryptocurrency Bitcoin di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, CEO Bitcoin.co.id Oscar Darmawan menyambut positif hal tersebut.

Hanya saja, Oscar menilai hal yang dilakukan Bappebti sudah sangat wajar, mengingat Bappebti mengikuti Commodity Futures Trading Commission (CFTC) di Amerika Serikat.

"Menurut saya itu adalah hal yang wajar, Bappebti kan mengikuti CTFC dan CTFC di U sendiri sudah melegalkan perdagangan berjangka Bitcoin," ungkap Oscar, Kamis (11/1).

Baca: Batu Asal Mesir Bikin Peneliti Pusing Cari Asal-usulnya

Pihaknya menambahkan, dengan adanya perdagangan berjangka Bitcoin ini maka akan membantu melindungi perlindungan harga dari orang yang melakukan transaksi di pasar fisik.

"Menurut saya itu positif, adanya pasar berjangka maka perlindungan customer terhadap Bitcoin atas naik turunnya harga menjadi semakin baik," jelasnya.

Oscar menyebut, langkah ini juga dapat mengatasi masalah yang kerap terjadi di bursa mata uang kripto yakni volatilitas harga.

Berita ini sudah tayang di kontan.co,id berjudul CEO Bitcoin.co.id: Wajar Bappebti legalkan bitcoin

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved