Munaslub Partai Golkar

Agus Gumiwang Sebut Tiga Alasan Airlangga Hartarto Layak Pimpin Golkar

Airlangga Hartarto mulai digadang-gadang jadi sosok yang layak menggantikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Agus Gumiwang Sebut Tiga Alasan Airlangga Hartarto Layak Pimpin Golkar
Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Politikus Partai Golkar Agus Gumiwang. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Imanuel Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mulai digadang-gadang jadi sosok yang layak menggantikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Ketua DPP Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita menilai Airlangga bakal mampu menyelamatkan Partai dan mendongkrak elektabilitas Partai Golkar yang kini terpuruk.

Baca: Airlangga Bahas Munaslub Golkar Saat Bertemu Jusuf Kalla

"Ini bukan hanya soal menyelamatkan partai Golkar dari kehancuran, tetapi ini juga soal strategi meningkatkan elektabilitas partai, " kata Agus, Kamis (30/11/2017).

Agus Gumiwang mengatakan, sosok Airlangga Hartarto memiliki rekam jejak jelas dan akan memberi arah baru Partai Golkar jika kriteria kepemimpinan partai saat ini diajukan.

Baca: Temui Jusuf Kalla, Airlangga Hartarto Klaim Kantongi Dukungan 31 DPD Golkar

Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI ini pun menjelaskan, ada tiga alasan mengapa Airlangga dipandang bisa menyelamatkan Golkar.

Pertama, Airlangga memiliki integritas seperti yang ditampilkan dalam rekam jejaknya yang jelas dan bersih.

Kedua, dengan posisinya sebagai orang yang banyak membantu pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Airlangga adalah orang yang tepat untuk menjaga komitmen Partai Golkar mendukung pemerintahan dan program-program Jokowi-JK.

Halaman
12
Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help