Anas Urbaningrum Tak Sabar Menunggu Keputusan PK

Anas Urbaningrum rupanya tidak sabar dengan keputusan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan dirinya, apakah diterima atau tidak.

Anas Urbaningrum Tak Sabar Menunggu Keputusan PK
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Anas Urbaningrum. TRIBUNNEWS.COM/THERESIA FELISIANI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum rupanya tidak sabar dengan keputusan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan dirinya, apakah diterima atau tidak.

Usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018) dengan agenda penyampaian kesimpulan, Anas sempat menyampaikan saran agar kubu termohon, jaksa KPK tidak berlama-lama menanggapi kesimpulan yang dibuat kubu Anas dan kuasa hukumnya.

"Kepada termohon, untuk mengajukan tanggapan, kapan?" tanya hakim kepada jaksa KPK.

"Termohon mengajukan waktu dua minggu. Pemohon diberi waktu membuat kesimpulan dua minggu, kami juga minta buat tanggapan dua minggu yang mulia," jawab jaksa KPK.

Tiba-tiba, Anas angkat suara‎. Terpidana kasus korupsi ini merasa waktu dua minggu yang diminta jaksa untuk menanggapi kesimpulan PK sangat lama.

"Izin saran kalau bagi kami dan tim penasihat hukum kan memang butuh waktu lama. Kalau termohon sepertinya tidak butuh waktu lama‎ sampai dua minggu. Soal pembuktian kan sudah dilakukan sepenuhnya di persidangan lalu, ini hanya saran," tutur Anas.

"Kita kan disini sama-sama belajar, pas saudara juga belajar kami juga belajar. Di sidang sebelumnya majelis hakim sudah mengatakan akan beri waktu yang sama. Kami tetap mohon waktu dua minggu," jawab jaksa.

Baca: Moeldoko Berharap Asosiasi Media Siber Menjadi Jembatan Komunikasi Pemerintah dengan Publik

Akhirnya majelis hakim memutuskan memberi waktu dua minggu kepada jaksa untuk menanggapi kesimpulan PK Anas.

Sidang kembali dilanjutkan pada Kamis 26 Juli 2018.

Halaman
123
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help