Pemilu 2019

Prabowo Dijadwalkan Hadiri Pembekalan 2.500 Caleg PAN Malam Ini

Pembekalan bakal calon legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) berlangsung hari ini, Minggu (16/9/2018).

Prabowo Dijadwalkan Hadiri Pembekalan 2.500 Caleg PAN Malam Ini
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Sekjen PAN Eddy Soeparno 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembekalan bakal calon legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) berlangsung hari ini, Minggu (16/9/2018) di Hotel Grand Paragon, Tamansari, Jakarta Barat.

Lebih dari 2.500 peserta menghadiri acara ini yang bakal dilangsungkan hari ini dan besok.

Terdiri dari caleg PAN untuk DPR dan DPRD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan, pertemuan ini dimaksudkan sebagai ajang pembekalan untuk mempersiapkan para kader dan caleg PAN dalam menghadapi perhelatan besar Pemilihan Presiden dan Pemilu Legislatif di tahun 2019.

"Pertemuan dari caleg DPR dan DPRD Kab/kota secara nasional. Jadi ada sekitar 2.500 peserta yang hadir hari ini dan besok. Pertemuan ini untuk mempersiapkan mereka, memberi pembekalan, untuk hadapi perhelatan besar Pilpres dan pemilu legislatif," terangnya, Minggu (16/9/2018).

Baca: Presiden Jokowi Hadiri Pembekalan Bacaleg NasDem di Ancol

Mereka yang hadir diantaranya adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Wakil ketua Umum PAN Hanafi Rais, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua KPU RI Arief Budiman, Ketua Bawaslu Abhan, dan konsultan politik Eep Saefulloh.

Serta tak ketinggalan bakal capres dan cawapres koalisi PAN, PKS, Demokrat, Gerindra, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno juga dijadwalkan hadir secara bergantian.

"Calon capres kita pak Prabowo Subianto dan nanti malam ada Bakal Cawapres kita akan hadir memberikan pemaparan pak Sandiaga Uno," kata Eddy.

Isi dari pembekalan ini, ungkap Eddy ialah untuk menyiapkan para kader bersiap tempur sosialisasi, juga pada strategi pemenangan, dan arahan politik untuk pilpres dan pileg 2019.

"Sifatnya ini pembekalan kader internal agar mereka siap tarung, siap tempur sosialiasi, tarung gagasan dalam hal ini ya untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat. Mudah-mudahan diberikan amanat untuk jadi legislatif," ujarnya. 

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved