Kasus Ratna Sarumpaet

Rocky Gerung Singgung Integritasnya, Ratna: Ini Tidak Ada Kaitannya dengan Integritas

Ratna menegaskan bahwa kasus kebohongannya tak memiliki kaitan dengan integritas seperti yang disinggung Rocky.

Rocky Gerung Singgung Integritasnya, Ratna: Ini Tidak Ada Kaitannya dengan Integritas
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet pasca sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rocky Gerung mengaku jengkel telah dibohongi terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet.

Dalam kesaksiannya di sidang, Rocky pun mempertanyakan integritas dari aktivis demokrasi tersebut. 

Menanggapi hal itu, Ratna menegaskan bahwa kasus kebohongannya tak memiliki kaitan dengan integritas seperti yang disinggung Rocky. 

"Rocky ini teman saya, sahabat saya, dia satu dari ribuan aktivis yang pasti kecewa sama saya. Tapi kalau soal integritas mudah-mudahan waktu akan membuktikan bahwa ini tidak ada kaitannya dengan integritas," ujar Ratna, saat menanggapi kesaksian Rocky di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019). 

Pasca persidangan pun, ibunda Atiqah Hasiholan itu kembali menegaskan bahwa Rocky tak mengetahui apa yang sebenarnya dialami dirinya. 

Sehingga, ia menilai waktulah yang akan membuktikan kepada mantan dosen Filsafat UI itu bahwa hal ini tidak memiliki kaitan dengan integritas. 

"Ya dia kan tidak tahu apa yang terjadi kepada saya, kalau dia tahu apa yang terjadi mungkin dia nggak akan (berbicara soal itu), apalagi di persidangan. Ya nggak apa-apa, tapi waktu akan membuktikan kepada dia bahwa this is not about integrity," kata Ratna pasca sidang. 

Baca: Rocky Gerung Jengkel di-Bully hingga Alihkan Isu Ratna dengan Isu Kurs Dolar

Sebelumnya diberitakan, Rocky Gerung mengaku jengkel dan mempertanyakan integritas Ratna selaku aktivis demokrasi karena membohonginya perihal penganiayaan. 

Rocky pun menagih integritas tersebut dan menegaskan bahwa integritas adalah harga mati bagi aktivis demokrasi. 

"Saya jengkel aktivis demokrasi bisa berbohong, jadi saya tagih integritasnya. Saya tekankan apalagi terhadap pejuang demokrasi intergritas itu harga mati tapi dia sudah mengaku yaudah," ujar Rocky, dalam persidangan di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

Namun demikian, Rocky menegaskan tak mau mempermasalahkan lebih lanjut kebohongan Ratna. 

Hal itu, kata dia, lantaran Ratna telah meminta maaf atas perbuatannya. Sehingga ia merasa tak perlu ada yang dibahas lagi soal kasus tersebut. 

"Ya tapi kan dia sudah minta maaf, sudah minta maaf ke publik, ya sudah lah kalo sudah minta maaf. Tapi saya tetap merasa jengkel saat itu bahwa saya dibohongi," tutur dia.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved