Blog Tribunners

Cegah Gula Darah Tinggi, Hindari Lima Makanan Ini

Gaya hidup yang tidak sehat seperti jarang berloharaga dan suka makan makanan yang tinggi gula adalah penyebab gula darah tinggi.

Cegah Gula Darah Tinggi, Hindari Lima Makanan Ini
Grid.id
Ilustrasi. 

TRIBUNNERS - Gaya hidup yang tidak sehat seperti jarang berloharaga dan suka makan makanan yang tinggi gula adalah penyebab gula darah tinggi.

Jika kondisi ini dibiarkan maka bisa mengarah pada penyakit diabetes tipe 2.

Nah untuk mencegah naiknya gula darah, Anda disarankan untuk melakukan diet karbohidrat. Nah berikut ada beberapa cara yang bisa membantu mencegah gula darah tinggi.

1. Berhenti Minum Jus Kemasan

Jus kemasan cenderung memiliki gula yang sangat tinggi, jangan perna percaya walau jus tersebut di beri embel-embel bahan-bahannya 100% alami. Lebih baik minum teh hijau tanpa gula, minuman ini malah bisa membantu tubuh mengendalikan gula darah Anda.

2. Hindari Keripik

Memiliki camilan juga sangat penting, hindari keripik asin karena camilan ini dapat membuat Anda lelah dan membuat Anda menginginkan lebih banyak makanan dalam waktu singkat. Camilan seperti ini menyebabkan kadar gula darah Anda melonjak tinggi.

3. Hindari kentang

Kentang juga jenis makanan yang perlu dihindari karena mengandung karbohidrat yang tinggi, apalagi jika makan kentang yang digoreng maka gula darah pun akan sangat cepat naik. Nah gantilah kentang dengan sayuran hijau seperti kol karena menyehatkan tubuh, dan membantu menurunkan gula darah.

4. Hindari roti tawar putih

Roti tawar putih juga buruk untuk gula darah anda, makanan ini mengandung gluten yang tinggi yang membuat Anda menderita gula darah tinggi. Sebaiknya pilih roti yang terbuat dari gandum karena rendah gluten sehingga bisa mencegah gula darah anda naik.

5. Hindari Produk Susu

Produk susuk seperti yogurt cenderung mengandung gula banyak, jika anda tidak ingin gula darah anda naik makan sebaiknya hindari mengkonsumsi yogurt.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved