Komplain Saldonya Berubah, 3.300 Nasabah Mandiri Diberi E-Money dan Voucher Gratis

Gangguan itu membuat tampilan nominal saldo nasabah berubah, di mana ada yang berkurang hingga Rp 0 maupun bertambah puluhan juta.

Komplain Saldonya Berubah, 3.300 Nasabah Mandiri Diberi E-Money dan Voucher Gratis
Ria Anatasia
Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi usai konferensi pers di Ombudsman RI, Jakarta, Senin (29/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) melakukan penanganan keluhan atau service recovery terhadap nasabah yang terdampak gangguan sistem teknologi perbankan pada Sabtu (20/7/2019) lalu.

Gangguan itu membuat tampilan nominal saldo nasabah berubah, di mana ada yang berkurang hingga Rp 0 maupun bertambah puluhan juta.

Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi mengakui, pihaknya mendapat keluhan dari sekira 3.300 nasabah saat insiden tersebut terjadi.

"Pada tanggal (20/7) kami terima banyak komplain dari nasabah kita. Kita lakukan service recovery secara persuasif tergantung segmen nasabah. Petugas bank sudah handling nasabah hubungi datang langsung kami minta maaf bila ada kekurangan," kata Hery saat konferensi pers di Ombudsman RI, Jakarta, Senin (29/7/2019).

Sebagai gantinya, bank berpelat merah itu memberikan kartu pembayaran elektronik e-money senilai Rp 100.000 dan voucher online kepada para nasabahnya.

Kebijakan itu, menurut Hery, sebagai upaya Bank Mandiri menjaga hubungan baik dengan para nasabahkan.

"Kemudian sebagai ganti deg-degan nasabah, kami beri e-money buat bina hubungan baik dengan nasabah. Beri voucher online untuk obat sakit hati nasabah. Jadi kami handling baik dan nasabah sudah terima dengan baik," jelasnya.

Meski begitu, Hery memastikan proses pemulihan sudah dilakukan di hari yang sama.

Dia menjelaskan, perubahan tampilan saldo itu diakibatkan adanya kesalahan teknis pada teknologi saat melakukan penyesuaian sistem perbankan.

Dia memastikan data nasabah selalu terjaga dan tidak pernah bocor ke pihak manapun.

Halaman
1234
Penulis: Ria anatasia
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved