Sembilan Perusahaan Pelat Merah Ini Diganjar BUMN Award 2019

BUMN AWARD 2019 merupakan bentuk apresiasi kepada BUMN yang yang mampu melakukan adaptasi dan transformasi bisnis.

Sembilan Perusahaan Pelat Merah Ini Diganjar BUMN Award 2019
HANDOUT
Sejumlah BUMN penerima penghargaan BUMN Award 2019 yang diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, Senin (28/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sembilan badan usaha milik negara (BUMN) diganjar penghargaan BUMN Award 2019 yang diselenggarakan Warta Ekonomi, Senin (28/10/2019). Ke-9 BUMN ini dinilai memiliki kinerja terbaik di masing-masing kategori penilaian penghargaan ini yang terbagi dalam 9 kategori berbeda.

Tampil di peringkat pertama kategori TOP 10 Business Performance SOE Sectors adalah PT Pertamina (Persero) Mining & Excavation, peringkat pertama TOP 10 Innovative SOE Sectors adalah PT Adhi Karya Tbk Construction dan peringkat pertama TOP 10 for SOE Business Expansion Sectors, PT LEN Industri (Persero) Processing Industry.

Kemudian di kategori TOP Small Medium Enterprises Friendly Sectors diraih PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Financial & Insurance Services, kategori TOP Environmental Friendly Sectors, peringkat pertama diberikan kepada PT Pertamina (Persero) Mining & Excavation, kemudian peringkat tertinggi TOP Socio-Eco Friendly Sectors diberikan kepada Perum Bulog Transportation & Warehousing.

Berikutnya, di kategori TOP SOE Pride of Nation Sectors, peringkat pertama disematkan kepada  PT Pertamina (Persero) Mining & Excavation, peringkat pertama kategori TOP 10 Popular SOE Subsidiaries Sectors untuk PT Kereta Commuter Indonesia Transportation & Warehousing, dan terakhir, kategori TOP Expansion SOE Subsidiaries Sectors diberikan kepada PT Rekayasa Industri Professional, Scientific and Technical Service.

Baca: Nasabah Divonis Bersalah dan Didenda Rp 4 Miliar Gara-gara Karyawan BNI Medan Salah Transfer

Muhamad Ihsan, CEO & Chief Editor Warta Ekonomi mengatakan, perusahaan BUMN yang termasuk dalam kategori terbaik adalah yang terus melakukan pengembangaan bisnisnya untuk dapat bersaing dan meningkatkan pertumbuhan profit maupun peningkatan layanan konsumen.

Baca: Mengenal Lebih Dekat Konsep Global Support di MPV 7-Seater Wuling Cortez

“BUMN AWARD 2019 merupakan bentuk apresiasi kepada BUMN yang yang mampu melakukan adaptasi dan transformasi serta yang semakin intens dalam penggunaan teknologi dalam proses interaksinya dengan konsumen,” kata Muhamad Ihsan.

Baca: Kementerian BUMN Rombak Direksi dan Komisaris Holding Perkebunan Nusantara PTPN III

Tahun ini merupakan BUMN Award yang ketiga kalinya diselenggarakan. Di penghargaan tahun 2019 ini, tim riset Warta Ekonomi memfokuskan pada performa finansial, kebijakan strategis dalam melakukan inovasi ataupun ekspansi bisnisnya.

Serta kemauan dan kemampuan perusahaan BUMN dalam beradaptasi pada perubahan teknologi baik pada aspek operasional ataupun teknis guna memberikan pengalaman yang terbaik bagi konsumennya.

Pengkategorian sektor industri BUMN yang ditentukan meliputi Jasa Keuangan dan Asuransi, Konstruksi, Informasi dan Komunikasi, Listrik dan Gas, Pertanian, Kehutanan dan Perikanan, Perhotelan, Pergudangan dan Transportasi, Pertambangan dan Penggalian, Pengadaan Air, Ilmiah dan Teknis, Perdagangan Besar dan Eceran, Industri Pengolahan, serta Real Estate.

Parameter penilaiannya menggunakan laporan keuangan 2018 yang dikeluarkan perusahaan guna menilai kinerja perusahaan BUMN selama tahun tersebut. monitoring terhadap kebijakan inovasi yang dilakukan perusahaan dalam hal penerapan teknologi, dan monitoring terhadap kepedulian perusahaan terhadap aspek sosial dan lingkungan.

Halaman
123
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved