Breaking News:

Temui Pengusaha, Wakil Ketua DPR Sebut UMKM Bisa Gerakkan Roda Perekonomian

"Saat ini kami lihat UMKM yang sebenarnya bisa membangkitkan roda perekonomian," kata Sufmi Dasco

Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Wakil Ketua DPR dan Koordinator Satgas Lawa Covid-19 Sufmi Dasco Ahmad menemui pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR dan Koordinator Satgas Lawa Covid-19 Sufmi Dasco Ahmad menemui pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Indonesia.

Menurut Dasco, Kadin sejak dua bulan terakhir telah menjadi crisis center bagi dunia usaha dalam memberikan panduan agar bisa bertahan menghadapi pandemi Covid-19.

Baca: Maskapai Penerbangan Global di Ambang Kebangkrutan, Ratusan Ribu Karyawan Siap-siap Kena PHK

"Saat ini kami lihat UMKM yang sebenarnya bisa membangkitkan roda perekonomian, untuk itu harus selalu bantu sehingga daya beli, produksi dan lainnya terjaga," ujar Dasco, Jakarta, Jumat (29/5/2020).

Menurut Dasco, DPR bersama pengusaha akan berusaha mencari formula bagi sektor swasta yang telah memberikan 87 persen dari penghasilan negara.

"Kami akan buat gebrak, sesuatu yang bisa sama-sama untuk menggerakan ekonomi negara dalam new normal," ucap politikus Gerindra itu.

"Nanti akan ada rapat gabungan membahas permasalahan yang sebenarnya, harus dipikirkan sebelum new normal diberlakukan," sambung Dasco.

Dalam kunjungan ke kantor Kadin, Dasco ditemani anggota DPR lainnya yang tergabung dalam Satgas Lawan Covid-19 DPR.

Baca: Tak Ingin 245 Proyek Nasional Mangkrak saat Pandemi Covid-19, Jokowi: Tetap Harus Kita Lanjutkan

Di antaranya, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena, Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade, Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman.

Kemudian, Anggota Komisi III DPR RI Wihadi Wiyanto, Anggota Komisi III DPR RI Bambang Haryadi, Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sari, Anggota Komisi IX DPR RI Nabil Haroen.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved