Breaking News:

Fintech P to P Danain Lanjutkan Kerjasama Pembiayaan dengan Bank Sahabat Sampoerna

Masing-masing pihak sepakat akan tetap membuka diri untuk kerjasama tahap berikutnya beberapa bulan ke depan.

Tribunnews.com/Choirul Arifin
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kerjasama antara platform P to P lending beragunan emas Danain dengan Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) memasuki babak baru setelah kerjasama perdana dirintis pada Juni 2020 lalu.

Di kerjasama tahap dua ini, kedua belah pihak sepakat meneruskan kerjasama tahap pertama yang dinilai suksea ke fase dua, ditandai dengan penandatanganan kerjasama lanjutan yang dilakukan pada Kamis (24/9/2020) lalu di Sampoerna Strategic Square, Jakarta Selatan.

Co-founder & CEO Danain Budiardjo Rustanto mengungkapkan, kerjasama yang terjalin selama beberapa bulan ini sangat menguntungkan semua pihak, terutama pihak peminjam yang jumlahnya selalu meningkat dari sektor usaha mikro.

Baca: Produk Investasi Dolar AS Berbasis Kripto Ini Tawarkan Bunga Hingga 10 Persen

Danain dan Bank Sampoerna menilai, ketangguhan para pengusaha mikro ini sangat luar biasa, terlebih di situasi pandemi seperti sekarang.

“Terbukti, para pengusaha selalu memenuhi kewajibannya atas pendanaan yang telah disalurkan kepada mereka. Sejalan dengan itu, Danain dan Bank Sampoerna juga sepakat bahwa di tengah ancaman resesi ekonomi, usaha mikro dan kecil akan mampu bertahan, bahkan mungkin bisa menjadi daya dorong utama dalam pemulihan ekonomi ke depan,” jelas Budiardjo.

Terkait jumlah komitmen yang dikucurkan, Budiardjo mengatakan, nilainya cukup signifikan dan mampu membantu banyak peminjam yang sedang membutuhkan pendanaan.

“Mudah-mudahan cukup untuk membantu mereka yang membutuhkan dana,” ujar Budiardjo.

Dia menjelaskan, kerjasama tahap satu dan dua ini secara konsep tetap sama, di mana Bank Sampoerna melalui platform Danain menyalurkan pendanaan kepada para peminjam.

Masing-masing pihak sepakat akan tetap membuka diri untuk kerjasama tahap berikutnya beberapa bulan ke depan.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved