Breaking News:

IHSG Masih Berpotensi Menguat Jangka Pendek, Cermati Saham Ini

IHSG tampaknya masih berusaha untuk melanjutkan penguatan pada hari ini untuk keluar dari zona datar.

Tribunnews/Jeprima
Karyawan beraktivitas di antara layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Selatan, Jumat (25/9/2020). IHSG berhasil bangkit setelah empat hari beruntun berada pada zona merah. IHSG ditutup menguat 103,03 poin atau 2,13 persen ke posisi 4.945,79. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran 4.889 hingga 5.123.

William menjelaskan, IHSG tampaknya masih berusaha untuk melanjutkan penguatan pada hari ini untuk keluar dari zona datar.

"Perkembangan pola gerak IHSG saat ini terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi wajarnya," ujarnya, Selasa (13/10/2020).

Baca juga: Demonstrasi Tolak UU Cipta Kerja Rusuh, Analis Prediksi IHSG Hari Ini Cenderung Tertekan

Menurut dia, IHSG bisa menguat dalam rentang waktu pendek didukung data-data perekonomian, khususnya suku bunga Bank Indonesia.

"Potensi kenaikan masih terlihat untuk jangka pendek jelang rilis data perekonomian tingkat suku bunga yang disinyalir belum ada perubahan akan turut mewarnai pola gerak IHSG. Hari ini IHSG berpotensi bergerak pada zona hijau," pungkasnya.

Baca juga: IHSG Diperkirakan Bergerak di Kisaran 4.801 hingga 5.002, Cermati Saham-saham Ini

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), serta PT Kimia Farma Tbk (KAEF).

Selain itu, PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL), dan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SMCB).

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved