Breaking News:

Menjelang Natal dan Tahun Baru, AP II Memastikan Ketersediaan Slot Time Penerbangan untuk Maskapai

Angkasa Pura II (Persero) bersiap untuk mendukung kelancaran angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, di 19 bandara yang dikelolanya.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
dok Angkasa Pura II
PT Angkasa Pura II (Persero) bersiap mendukung kelancaran Angkutan Natal dan Tahun Baru 2020/2021 di 19 bandara. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) bersiap untuk mendukung kelancaran angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, di 19 bandara yang dikelolanya.

Presiden Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyebutkan, ada tiga hal yang akan disiapkan bagi maskapai untuk mendukung kelancaran angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Baca juga: Jelang Libur Panjang Natal dan Tahun Baru, Ini Persiapan yang Dilakukan Angkasa Pura II

"Tiga hal tersebut seperti memastikan ketersediaan slot time penerbangan bagi maskapai, memastikan maskapai mendapat alokasi penerbangan tambahan atau extra flight dan perpanjangan jam operasional bandara," kata Awaluddin dalam keterangannya, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Lewat Program Ini, Angkasa Pura II Targetkan Bisa Pimpin Pasar Operator Bandara di ASEAN

Menurutnya Awaluddin, tiga hal tersebut merupakan rangkaian untuk mengakomodir apabila ada kebutuhan tambahan penerbangan pada periode angkutan Natal dan Tahun Baru.

"Selain itu kami juga akan melakukan perpanjangan jam operasional bandar, agar penumpang tidak terkonsentrasi pada jam tertentu yang mengakibatkan adanya kepadatan," ujar Awaluddin.

Menjelang periode Nataru ini yang jatuh pada 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021, lanjut Awaluddin, Angkasa Pura II juga melakukan monitoring lalu lintas penerbangan dan kesiapsiagaan di bandara.

"Kami juga akan mengaktifkan posko Nataru 19 bandara untuk meningkatkan 3C yaitu Coordination, Communication, Collaboration," kata Awaluddin.

Posko ini, menurut Awaluddin, untuk membantu koordinasi antar stakeholder bandara antara lain Angkasa Pura II, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan, maskapai, TNI/Polri, yang juga berada di dalam koordinasi Satgas Udara Percepatan Penanganan Covid-19.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved